@Rayapos | Jakarta – Lionel Messi kembali membuktikan kehebatannya. La Pulga menjadi penentu kemenangan Barcelona atas Lyon pada leg kedua 16 besar Liga Champions, Kamis (14/3/2019) dini hari WIB.

Bertanding di Stadion Nou Camp, Barca menang dengan skor besar 5-1. Messi menyumbang dua gol dalam laga ini. Sedangkan hilippe Coutinho, Gerard Pique, dan Ousmane Dembele masing-masing menyumbangkan satu gol.

Dengan kemenangan ini, Barcelona pun dipastikan melangkah ke babak perempat final. Blaugrana unggul aggregat 5-1, sebelumnya kedua tim bermain imbang tanpa tanpa gol dipertemuan pertama.

Sukses membawa Barcelona lolos, Messi juga mencatatkan beberapa rekor atas namanya sendiri. Perain gelar pemain terbaik dunia ini mengukir penampilan ke-131 di Liga Champions bersama Barcelona. Ia unggul dari Andres Iniesta (130) dan kalah dari Xavi (151).

Baca Juga:

Gilas Schalke, Manchester City Melaju ke Perempat Final

Preview Liga Champions: Manchester City Kontra Schalke

Salah Berharap Manchester City Terpeleset

Tercatat, gol pertama Messi yang hadir melalui titik putih merupakan gol ke-61 diciptakannya untuk Barcelona pada laga kandang Liga Champions. Dengan begitu, Messi kini menjadi ‘raja’ Camp Nou yang sebenarnya.

Bukan itu saja, Messi selalu mencetak 35 gol atau lebih untuk Barcelona pada 11 musim terakhir di semua kompetisi. Mengingat musim masih cukup panjang, Messi sangat mungkin meraih Golden Boot Eropa lagi musim ini.

Seperti diketahui, Messi sukses merengkuh gelar Sepatu Emas musim lalu. Saat ini pun, pemain asal Argentina ini juga masih memimpin koleksi gol terbanyak di lima liga top Eropa.