@Rayapos | Paris – Paris Saint-Germain meraih kemenangan krusial atas Liverpool pada matchday kelima Grup C Liga Champions. Bertanding di Parc Des Princes, Kamis (29/11/2018) dini hari WIB, PSG menang dengan skor tipis 2-1.

Les Parisien sukses membuka keunggulan pada menit ke-13. Bernat dengan dingin memperdaya Alisson melalui tendangan rendah dari dalam kotak penalti, meski sempat dihadang dua pemain The Reds. 1-0 PSG memimpin.

Neymar sukses menggandakan keunggulan PSG pada menit ke-37. Melalui skema serangan balik, kapten timnas Brasil itu mampu menjebol gawang Alisson setelah memanfaatkan bola rebound hasil tendangan Cavani.

Tertinggal satu gol, Liverpool mencoba bangkit. Alhasil, The Reds berhasil menipiskan skor lewat sepakan penalti James Milner. Hukuman ini didapatkan PSG setelah Sadio Mane terjatuh di area terlarang setelah terjadi kontak fisik antara dia dan Angel Di Maria.
Memasuki babak kedua, Liverpool mengambil inisiatif untuk menggebrak peertahanan PSG lebih dahulu dan memaksa para pemain PSG dipaksa bermain bertahan.

Baca Juga:

Preview Liga Champions: PSG Vs Liverpool

Doohan Yakin Lorenzo Sukses di Honda

Khabib Siap Tarung Ulang Lawan McGregor

Pada menit ke-60, Liverpool mendapat peluang bagus. Umpan crossing Robertson disundul oleh Firmino yang berdiri cukup bebas di kotak penalti. Sayangnya bola hasil sundulannya malah mengarah jauh dari gawang Buffon.

Sayangnya, peluang demi pelung yang diciptakan Liverpool memang tak bisa diselesaikan menjadi gol tambahan. Hingga laga berakhir tak ada lagi gol tercipta, PSG pun menang dengan skor 2-1.

Hasil ini mengancam The Reds untuk melaju ke babak 16 besar. Liverpool kini menempati posisi ketiga di bawah PSG yang mengoleksi 8 poin. Sementara Napoli tetap kokoh dipuncak klasemen dengan raihan 9 angka.

Jadi jika ingin maju ke babak selanjutnya, finalis musim lalu UCL itu wajib mengalahkan Napoli di Anfield dalam partai pamungkas fase grup. The Reds harus menang paling tidak dengan selisih dua gol.