Foto: Reuters

@Rayapos | Jakarta – Real Madrid berpesta gol di markas Viktoria Plzen pada matchday keempat fase grup Liga Champions. Bertanding di Doosan Arena, Kamis (8/11/2018) dini hari WIB, Los Blancos menang meyakinkan dengan skor 5-0.

Gol kemenangan anak asuh Santiago Solari ini masing-masing disumbangkan oleh Karim Benzema yang mencetak dua gol. Sedangkan tiga lainnya diciptakan Casemiro, Gareth Bale dan Toni Kroos.

Sejatinya, Real Madrid tidak mengawali laga dengan mudah. Plzen sempat memberikan tekanan melalui Patrik Hrosovsky. Serangan cepat yang ditutup umpan silang terukur berbelok karena Nacho Fernandez, lalu bola membentur mistar gawang.

Di menit ke-20, keran gol Madrid baru terbuka. Karim Benzema melakukan aksi individu, melewati dua pemain, lalu mengirim bola melewati sela kaki kiper Ales Hruska ke gawang Plzen. Ini merupakan gol ke-200 Benzema untuk Madrid.

Tiga menit berselang, Casemiro berhasil menggandakan keunggulan lewat sundulan yang berawal dari sepak pojok. Gelandang Brasil itu berhasil lepas dari kawalan untuk menanduk umpan dari Benzema.

Dengan gaya yang identik, striker Prancis itu kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-37. Kali ini, giliran dirinya yang menanduk umpan silang Gareth Bale dan menggetarkan jala Hruska.

Baca Juga:

Liga Champions: Dramatis, MU Bekap Juventus 2-1

Liga Champions: Manchester City Gulung Shakhtar Donetsk 6-0

Ditundukkan Red Star, Pelatih Liverpool Irit Bicara

Bale pun tak mau ketinggalan dan ikut menjebol gawang Plzen lima menit jelang jeda. Ia memanfaatkan umpan Dani Ceballos – yang melakukan aksi individu di sayap kiri dan melepas tembakan keras.

Plzen menunjukkan gejala kebangkitan usai turun minum. Melalui Jam Kopic, mereka dua kali mengancam gawang Thibaut Courtouis. Namun, upaya itu masih belum mampu melumpuhkan penjagaan mantan kiper Atletico Madrid tersebut.

Kebangkitan Plzen kembali ternoda dengan gol kelima Los Blancos. Toni Kroos mencetak gol di menit ke-67. Gelandang Jerman itu melepas tembakan lengkung ke sudut gawang Hruska setelah menerima umpan dari Vinicius Junior.

Di sisa laga, Plzen juga bukannya tanpa reaksi. Penyerang tengah mereka, Tomas Chory hampir mencetak gol hiburan. Sayang upayanya tersebut mampu digagalkan digagalkan oleh Thibaut Courtois. Madrid pun pulang dengan kemenangan telak 5-0.