Penyerang Real Madrid, Gareth Bale

@Rayapos | Jakarta – Real Madrid sukses menundukan tuan rumah AS Roma pada matchday kelima Liga Champions 2018/19. Bertanding di depan pendukungnya di Stadio Olimpico, Rabu (28/11/2018) dini hari WIB, Giallorossi menelan kekalahan 0-2.

Dua gol Los Blancos diciptakan Gareth Bale di menit ke-47 dan Lucas Vazquez di menit ke-59. Kemenangan ini memastikan langkah Madrid ke babak 16 Besar, pasukan Santiago Solari ini kokoh sebagai pemuncak klasemen grup.

Meski tumbang, Giallorossi juga berhak lolos ke fase gugur. Menyusul kemenangan Viktoria Plzen 2-1 atas tuan rumah CSKA Moskwa beberapa jam sebelum laga ini. Los Blancos mengumpulkan 12 poin sebagai juara Grup, disusul Roma dengan sembilan angka.

Pelatih Real Madrid, Santiago Solari mengaku puas dengan kemenangan tersebut. Dia menilai kemenangan itu adalah pembuktian kerja keras skuat Madrid dan mentalitas mereka setelah menelan kekalahan dari Eibar (0-3) akhir pekan lalu.

Menurut Solari, laga melawan AS Roma tidak berjalan mudah. Roma, lanjut dia, bermain baik dan beberapa kali menyulitkan Madrid. Bahkan Madrid nyaris kebobolan di beberapa kesempatan, salah satunya lewat aksi Cengiz Under.

Baca Juga:

Preview Liga Champions: AS Roma Vs Real Madrid

Liga Champions: Tekuk Valencia, Juventus ke 16 Besar

Hadapi Lyon, Manchester City Usung Misi Balas Dendam

“Kami bekerja keras sepanjang pertandingan dan dalam sepak bola itulah yang perlu anda perbuat. Pertandingan bertahan selama 90 menit dan terkadang anda harus berkembang selama laga berlangsung,” ungkap Solari, sebagaimana dilansir laman resmi UEFA.

“Para pemain membuktikan bahwa mereka bisa menerima tanggungjawab dan kami sangat bahagia bisa mendapatkan kemenangan ini Kami harus bekerja keras dan menderita tetapi terkadang itulah yang harus anda lakukan dan kami menang.”