Foto: AP

@Rayapos | Madrid – Real Madrid meraih poin sempurna kala menjamu tamunya, Viktoria Plzen pada matchday ketiga fase grup Liga Champions. Bertanding di Santiago Bernabeu, Rabu (24/10/2018) dini hari WIB, Los Blancos menang 2-1.

Dua gol kemenangan Los Blancos masing-masing dicetak oleh Karim Benzema di babak pertama serta Marcelo di paruh kedua pertandingan. Plzen sempat memperkecil skor berkat gol Patrik Hrosovsky.

Jalannya pertandingan

Bertindak sebagai tuan rumah, Madrid mencoba langsung menggebrak sejak menit pertama. Serangan demi serangan dilancarkan anak asuh Julen Lopetegui. Namun dua peluang yang didapatkan Sergio Ramos masih gagal membuahkan hasil.

Los Blancos mampu membuka keunggulan di menit ke-11. Berawal dari umpan silang yang diberikan Lucas Vazquez dari sayap kanan, dengan jitu Karim Benzema sukses menanduk bola dan mengarahkan ke tiang jauh.

Gempuran Madrid semakin menjadi pasca unggul satu gol. Madrid sempat mencetak gol lewat aksi Bale di menit ke-33. Namun gol ini dianulir wasit karena pemain asal Wales itu lebih dulu terperangkap offside.

Peluang juga diperoleh Plzen jelang akhir babak pertama. Sayang penyelesaian akhir Milan Petrzela masih melambung dari sasaran. Skor 1-0 untuk keunggulan Madrid bertahan hingga turun minum.

Baca Juga:

Liga Champions: Juventus Permalukan MU di Old Trafford

Liga Champions: Manchester City Tekuk Shakhtar Donetsk 3-0

Petinggi: PSG Bukan Hanya Neymar

Memasuki babak kedua, Madrid masih mendominasi jalannya laga. Alhasil, Los Blancos sukses menggandakan skor menjadi 2-0 melalui sontekan Marcelo dari sudut sempit di menit ke-55.

Untuk kedua kali, gol Real Madrid dianulir wasit. Kali ini di menit 71, Benzema yang berhasil menceploskan bola harus menunda seleberasinya akibat terlebih dahulu terjebak dalam perangkap off-side.

Tertinggal dua gol tak membuat Plzen patah semangat. Wakil Republik Ceko ini sukses menipiskan jarak lewat hol Hrosovsky di menit ke-78. Di sisa menit terakhir, Madrid mampu tampil tenang untuk meredam setiap ancaman dari Viktoria. Skor 2-1 bertahan hingga akhir laga.