@Rayapos | Jakarta – Liverpool meraih kemenangan krusial pada matchday terakhir Grup C Liga Champions 2018/19. Dalam duel yang berlangsung di Anfield Stadium, Rabu (12/12/2018) dini hari WIB. The Reds mengalahkan Napoli 1-0.

Liverpool sebenarnya memasuki pertandingan ini dengan tekanan berlebih dan situasi yang tak begitu baik. Serdadu Anfield Gank wajib menang dengan skor 1-0 atau selisih dua gol jika ingin lolos ke fase gugur.

Mohamed Salah tampil sebagai pahlawan Liverpool dalam laga ini. Sang bomber menyumbangkan satu-satunya gol di menit ke-34. Berkat raihan tiga poin itu, pasukan Jurgen Klopp ini berhak mengantongi tiket babak 16 besar.

Tak hanya Salah, Alisson Becker juga berperan penting dalam laga pamungkas grup ini. Mantan kiper AS Roma ini beberapa kali membuat penyelamatan krusial. Salah satunya peluang Napoli di pengujung laga.

Baca Juga:

Liga Champions: Ditahan PSV, Inter Milan Gagal Lolos ke 16 Besar

Pochettino: Kane Bisa Saja Dibajak Barcelona

Teco Belum Pastikan Bertahan di Persija Jakarta

Namun terlepas dari kemenangan tipis itu, bagaimanapun Liverpool tampil cukup baik untuk lolos dari lubang jarum dan menuju babak selanjutnya. Finalis Liga Champions musim lalu itu berhasil melewati ujian pertama.

Setelah memasikan lolos ke fase gugur Liga Champions, skuat Liverpool masih belum bisa bersantai-santai. Pasalnya, pada Minggu (16/12/2018) akhir pekan nanti, The Reds akan menjamu Manchester United pada laga lanjutan Premier League.

Laga ini pun tak kalah penting bagi Liverpool sebagai pemuncak klasemen sementara. The Reds wajib menang jika ingin terus menjaga jarak dari kejaran Manchester City di posisi kedua.