Foto: Reuters

@Rayapos | Jakarta – Chelsea terus menjaga konsistensinya di semua ajang kompetisi. Kali ini, The Blues mencuri poin penuh di markas BATE Borisov dalam laga lanjutan Liga Europa. Bertanding di Borisov Arena, Jumat (9/11/2018), anak asuh Maurizio Sarri menang 1-0.

Gol semata wayang Olivier Giroud memastikan Chelsea pulang dengan poin tiga. Berkat kemenangan ini, The Blues pun berhak melaju ke babak 32 besar Liga Europa. Dengan menyisakan 2 laga, keunggulan 9 angka tak mungkin lagi dikejar PAOK Thessaloniki.

Bertanding dibawah tekanan suporter lawan, Chelsea yang tidak turun dengan kekuatan terbaik tetap tampil lepas. Untuk laga ini, Maurizio Sarri melakukan rotasi dengan mengistirahatkan N’Golo Kante, Cesar Azpilicueta, dan Marcos Alonso.

Kendati begitu, The Blues mengawali laga dengan dominasi bola. Mereka menerapkan strategi umpan-umpan pendek dan transisi, sayang upaya Eden Hazard dan kolega masih tetap kesulitan menembus pertahanan BATE.

Transaksi serangan terus terjadi setelahnya. Chelsea mengancam lewat Eden Hazard, sementara BATE beberapa kali membuat Kepa kelabakan. Namun tak ada gol tercipta hingga jeda.

Memasuki paruh kedua, Chelsea kembali menciptakan sejumlah peluang. Giroud akhirnya membawa The Blues unggul 1-0. Di menit ke-54, ia menanduk bola umpan silang dari sayap kiri untuk menggetarkan jala Bate.

Tertinggal satu gol langsung direspons BATE dengan mendongkrak intensitas seranga. Namun, mereka memang belum beruntung. Tak cuma Baga, Nikolay Signevich juga merasakan betapa pahit ketika dirinya gagal mencetak gol karena bola menghantam tiang.

Di sisa waktu yang ada, tuan rumah mencoba melakukan pergantian untuk menambah daya gedor. Namun hingga laga usai, tak ada lagi gol tambahan dan Chelsea tetap unggul 1-0. Berkat kemenangan ini, The Blues pun masih menjadi pemuncak grup.