@Rayapos | Jakarta – Arsenal berhasil mencuri poin penuh kala bertandang ke Sporting CP pada laga lanjutan fase grup Liga Europa. Bertanding di Estadio Jose Alvalade, Jumat (26/10/2018) dini hari WIB, The Gunner menang tipis 1-0.

Adalah Danny Welbeck yang menjadi pembeda dalam laga ini. Ia mencetak gol semata wayang ke gawang Sporting CP. Kemenangan ini merupakan ke-11 secara berturut-turut bagi anak asuh Unai Emery.

Meski bertindak sebai tim tamu, Arsenal langsung menggebrak dan menguasai pertandingan. Namun kurangnya kordinasi di lini depan membuat gawang Sporting masih tetap bersih dari ancaman berarti.

Di menit ke-16, Sporting justru mengancam gawang The Gunners melalui skema serangan balik yang cepat. Fredy Montero memberikan umpan kepada Bruno Fernandes, yang langsung melepas tembakan melengkung dari jarak jauh. Sayang masih tak menemui sasaran.

Baca Juga:

Ditaksir Real Madrid, Lewandowski Pilih Bertahan di Bayern

Dikalahkan Barcelona, Spalletti Justru Tetap Gembira

Bungkam Persipura, Persija Jakarta Kudeta Posisi Persib Bandung

Arsenal yang mengandalkan Pierre-Emerick Aubameyang sebagai ujung tombak tampak sedikit kesulitan menembus pertahanan tuan rumah. Satu tembakan Aubameyang dengan mudah diamankan Renan Ribeiro. Kedudukan imbang 0-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak ke dua, The Gunners langsung mendapat peluang mencetak gol. Mendapatkan umpan terobosan, Mkhitaryan berlari dan melepaskan tembakan ke arah gawang lawan. Sayang upayanya masih bisa ditepis Ribeiro.

Meriam London akhirnya mampu memecah kebuntuan di menit ke-77. Danny Welbeck berhasil memanfaatkan kesalahan pemain Sporting, Sebastian Coates. Welbeck bisa berlari bebas di lini pertahanan lawan dan ranpa ragu menjebol gawang Ribeiro.

Gol tunggal penyerang Inggris itu akhirnya menjadi satu-satunya gol dalam laga ini. Skor 1-0 untuk kemenangan Arsenal pun bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.