@Rayapos | London – Chelsea berhasil meraih kemenangan saat menjamu BATE Borisov pada laga lanjutan fase grup L Liga Europa. Bertanding di di Stamford Bridge, Jumat (26/10/2018) dini hari WIB, The Blues melibas tamunya 3-1.

Ruben Loftus-Cheek menjadi pahlawan kemenangan Chelsea dengan memborong tiga gol. Sementara BATE sempat memperkecil ketinggalan lewat gol Aleksey Rios.

Tuan rumah langsung menggebrak sejak peluit kickoff ditiupkan wasit. Terbukti, serangan cepat yang dilakukan Chelsea membuahkan hasil ketika laga baru memasuki menit kedua. 1-0 The Blues memimpin.

Berawal dari crossing yang dilepas Davide Zappacosta dari sisi kanan, Loftus-Cheek melakukan sekali kontrol sebelum melepaskan tembakan keras yang gagal dihalau kiper Denis Scherbitski.

Tak butuh waktu lama, The Blues kembali mampu menggandakan keunggulan melalui aksi Loftus-Cheek. Pemain Inggris berusia 22 tahun ini kembali mencatatkan namanya di papan skor dengan memanfaatkan sepak pojok yang dikirim Willian.

Unggul dua gol, Chelsea kian bersemangat untuk menambah keunggulan. Sejumlah peluang diciptakan anak asus Maurizio Sarri, namun hingga turun minum tidak ada lagi gol yang dihadirkan. Skor 2-0 menutup paruh pertama.

Baca Juga:

Liga Europa: Bekuk Sporting CP, Arsenal Perpanjang Rekor Kemenangan

Liga Champions: PSG Susah Payah Imbangi Napoli

Prancis Terbuka 2018: 8 Wakil Indonesia Berlaga Hari Ini

Memasuki babak kedua, Chelsea kembali mendominasi jalannya laga. Di menit ke-53, Loftus-Cheek berhasil membuat hattrick pada laga ini. Memanfaatkan bola liar hasil penetrasi Pedro Rodriguez, ia melepas tembakan ke tiang jauh tak bisa dijangkau Scherbitski.

BATE akhirnya mampu mencetak gol hiburan lewat Rios di menit ke-79. Menyambut tendangan bebas, Rios yang tak terkawal di tiang jauh dengan mudah mencocor bola menjadi gol. Skor 3-1 untuk kemenangan Chelsea tak berubah hingga laga berakhir.

Berkat kemenangan ini, Chelsea kian kokoh di puncak klasemen Grup L dengan raihan poin 9. Sementara tiga tim lainnya seperti PAOK Thessaloniki, MOL Vidi FC dan BATE sama-sama mengoleksi poin 3.

BAGIKAN