Lima penyanyi top dunia masuk daftar pencarian online paling berbahaya

Rayapos.com | Jakarta : Perusahaan sekuriti dunia maya McAfee menyarankan para pengguna internet agar berhati-hati dan tidak mudah digiring untuk mengklik situs-situs berbahaya.

Wakil Presiden pemasaran global McAfee, Gary Davis melalui pernyataan resminya mengatakan, konsumen harus lebih berhati-hati dan mempertimbangkan risiko yang mungkin terjadi akibat mengklik situs- situs berbahaya itu.  Biasanya situs-situs berbahaya itu memanfaatkan isu terkini dan dianggap menarik.

“Berfikir terlebih dahulu sebelum menekan tombol (pencarian, red) bisa membantu kita tetap aman dalam jaringan,” ujarnya.

Selasa (19/9/2017) kemarin, bintang musik pop Avril Lavigne and Bruno Mars, menjadi dua selebriti yang berada  di posisi teratas daftar nama pesohor paling berbahaya dalam pencarian ‘online’ (daring) karena hasil pencarian bisa menggiring para penggemar ke situs-situs jahat.

Penyanyi Carly Rae Jepsen, Zayn Malik dan Celine Dion, juga masuk di urutan lima terbesar dalam daftar tahunan karena nama-nama mereka bisa membawa penggemar menekan pranala yang rentan mengandung perangkat lunak berbahaya.

McAfee mengatakan bahwa pencarian untuk “Avril Lavigne free mp3” menghasilkan kesempatan sebesar 22 persen bagi seseorang untuk terdampar di sebuah situs berbahaya.

Avril (22 tahun), yang mulai terkenal pada 2002 melalui lagu tunggal berjudul “Complicated”, telah bertahun-tahun tidak muncul di kalangan selebritas karena mengidap penyakit peradangan akut, Lyme, yang dikatakannya telah memaksanya terbaring di tempat tidur.

Namun, Avril mengatakan pada 2016 bahwa ia sedang berencana mengeluarkan album baru pada 2017, yaitu yang pertama dalam empat tahun. Kabar itu tampaknya telah membuat pencarian daring tentang musiknya meningkat.

“Dalam era dunia digital saat ini, kita ingin memiliki album, video dan film baru yang terkenal dalam gawai kita sesegera mungkin,” kata Gary Davis.

Comments

comments