Sule saat merayakan ulang tahun bersama anak-anaknya. Foto: Instagram

@Rayapos | Jakarta – Komedian Sule dan isterinya Lina, sudah bercerai pada 20 September 2018. Sule mengatakan, sejak itu tidak ada lagi komunikasi antar mereka.

“Ya mungkin dia memutuskan komunikasi. Kalau saya, membuka ruang untuk berkomunikasi,” ujar Sule saat ditemui wartawan di kediamannya Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (17/11/2018).

Komunikasi terakhir Sule dan Lina, yaitu saat menjelang sidang putusan cerai 20 September 2018, dan saat Lina berulang tahun. Dia meminta pada Sule agar anak-anaknya bisa menemui dirinya.

“Dia telepon itu pas besok mau ketuk palu, dia minta maaf. Terus, pas dia ulang tahun, minta anak-anak datang ke sana,” tutur Sule.

Dilanjutkan: “Karena, anak-anak sudah ditelepon, tapi enggak mau. Minta bujuk ke saya. Sudah dibujuk, anak-anaknya tetep enggak mau,” tutur Sule.

Pemilik nama Sutisna itu mengatakan bahwa selama ini yang memberikan kekuatan dalam menjalani hidup adalah dirinya sendiri dan anak-anaknya.

“Anak-anak sudah menguatkan dari awal perpisahan. Anak-anak ikut di sini (tinggal bersama Sule) juga. Itu sudah menguatkan saya,” ucap Sule.

Padahal, Sule tidak merasa masalah apabila buah hatinya itu ingin ikut bersama sang ibu.

“Saya tidak memutuskan hubungan dengan ibunya. Yang meninggalkan saya siapa? Kan saya enggak meninggalkan,” katanya.

Presenter ‘Ini Talkshow’ itu juga mengatakan mantan istrinya tersebut belum pernah berkunjung kembali ke kediamannya sampai saat ini. Meski begitu, dia akan selalu membukakan pintu untuknya.

Sebelum akhirnya mereka bercerai, pria berumur 43 tahun ini pernah menawari Lina untuk tinggal di rumahnya, dan Sule yang akan pindah tempat tinggal. Namun, penawarannya itu ditolak oleh Lina.

Padahal sebelumnya, Lina sempat memasukkan mutah, atau pemberian kenang-kenangan dari suami untuk istrinya setelah bercerai, berupa rumah.

Namun kala itu, majelis hakim menolak mutah yang diajukan Lina.

“Dulu juga, ‘Kalau kamu sudah tidak suka sama saya, ya sudah kamu tinggal di sini saja biar saya yang pergi. Cuma, dia enggak mau,” kata Sule.

“Mungkin karena ini yang nyari duit saya. Malu kali, mungkin dia nunggu waktu, refresh, tenang dulu, mungkin,” bebernya.

Baca Juga:

Pria Paruh Baya Dibacok Gara-Gara Pasang Spanduk Kampanye

Wanita Pengejar Pesawat Take Off Akhirnya Diterbangkan

Ma’ruf Amin Bicara soal Perda Injil dan Perda Syariah, Begini Katanya

Sule dan Lina menikah pada 17 Februari 1998. Hasil dari pernikahan tersebut, mereka dikaruniai empat anak, Rizky Febrian Adriansyach, Putri Delina Andriyani, Rizwan Adriansyach, dan Ferdinan Ardiansyach.

Namun, secara diam-diam Lina mengajukan gugatan cerai terhadap Sule ke Pengadilan Agama Cimahi, Jawa Barat, pada 26 April 2018.

Kemudian majelis hakim mengabulkan gugatan cerai Lina pada 20 September 2018. (*)

BAGIKAN