Pemilik Lion Air Group, Rusdi Kirana

@Rayapos | Jakarta – Lion Air Group akan memberikan sejumlah uang saku untuk keluarga korban kecelakaan pesawat dengan nomor penerbangan JT 610. Keluarga juga akan menerima uang penguburan dari Lion Air.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh pemilik Lion Air Group Rusdi Kirana ketika bertemu dengan keluarga korban di Crisis Center Lion Air di Hotel Ibis Jakarta Sentral Cawang, Selasa (30/10/2018) sore.

Baca juga:

Sandiaga Bakal Gratiskan Jalan Tol Jika Terpilih, Mungkinkah Terealisasi?

Taufik Kurniawan Diduga Terima Suap Rp 3,6 Miliar

“Mulai besok kita akan berikan uang Rp 5 juta untuk biaya hidup mereka di sini. Dan kalau memang ada jenazah yang ketemu, kita kasih Rp 25 juta untuk penguburan,” kata Rusdi.

Ia memastikan uang saku dan penguburan itu bukan bagian dari klaim asuransi. Untuk klaim asuransi, diberikan sesuai dengan ketentuan.

“Kita memahami mereka di sini memiliki kebutuhan. Semoga apa yang kita lakukan itu yang terbaik yang bisa saya lakukan,” ujar Rusdi.

Dia menyebut, uang tersebut untuk meringankan beban keluarga selama tinggal di Jakarta dan menunggu proses evakuasi. Ia mengatakan, uang tersebut juga diberikan selain di luar penginapan dan makan yang memang telah ditanggung oleh Lion Air.

Rusdi mengatakan pengurusan kompensasi dan uang duka akan diurus secepatnya agar bisa diterima oleh keluarga korban pada esok hari. Kompensasi tersebut mencakup biaya hidup keluarga korban dan dana untuk penguburan.