Foto: Twittter @WeAreMessi

@Rayapos | Jakarta – Selain piawai di lapangan hijau, Lionel Messi ternyata juga memiliki jiwa sosial yang tinggi. Kabar terbaru, La Pulga terlibat dalam pembangunan Pusat Kanker di RS Sant Joan de Deu, Barcelona.

Messi secara simbolis menandai dimulai pembangunan fasilitas perawatan untuk anak-anak penderita kanker. Megabintang asal Argentina ini meletakkan batu pertama, Kamis (18/10/2018) waktu setempat.

Penyerang berusia 31 tahun ituterlibat aktif dalam pembangunan rumah kanker di RS Sant Joan de Deu, Barcelona melalui Yayasan Leo Messi. Yayasan yang didirikannya ini merupakan penyumbang dana proyek yang sudah dimulai beberapa waktu lalu.

Sebagaimana dilansir laman Football Espana, Sabtu (20/10/2018), Messi mengaku sangat bahagia dengan terwujudnya pembangunan rumah kanker ini. Ia pun mengucapkan banyak terima kasih pada pihak yang mendukung.

“Ini adalah momen yang membahagiakan, luar biasa sekali bisa menjadi bagian dari proyek ini dan bisa melihatnya jadi kenyataan. Saya berterima kasih pada semua orang yang terlibat untuk membuat ini jadi nyata,” ungkap Messi.

Baca Juga:

Eden Hazard: Saya Bisa Saja Pensiun di Chelsea

Hadapi Qatar, Indra Sjafri Minta Anak Asuhnya Fokus Bertahan

Siapkan Pengganti Neymar, PSG Bidik Griezmann

“Saya berharap anak-anak ini bisa terus berjuang melawan penyakit yang ganas ini, penyakit itu kanker, dan kami bersama kalian untuk membantu. Saya senang bisa ambil bagian dalam mimpi ini.”

Keterlibatan Messi lewat Yayasan Leo Messi, pada masalah kanker anak sejatinya bukan hal yang baru. Bintang Barcelona ini sudah cukup lama terlibat aktif dalam aksi sosial untuk kanker dan masalah lain.

Pada tahun 2017, Yayasan Leo Messi membuat kampanye dengan tajuk #TOTHEBRAVE. Mereka menjual kaos dengan tulisan #TOTHEBRAVE di mana hasil penjualan disumbangkan untuk pengobatan kanker anak.