@Rayapos | London – Pengusaha Eka Tjipta Widjaja membukukan total lonjakan kekayaan tertinggi selama periode 2017. Bos Sinar Mas Grup ini pun menjadi salah satu orang terkaya di Indonesia.

Dalam statistik yang dikumpulkan oleh ABC, Eka Tjipta masuk dalam 20 besar pengusaha yang mengalami pertumbuhan kekayaan terbesar selama setahun terakhir.

Pria yang kini berusia 94 tahun ini berada di posisi ke-15, di mana kekayaannya meningkat 41,8 persen. Diperkirakan, saat ini total kekayaan bos Sinar Mas Grup sebesar USD11,4 miliar.

Baca Juga:

Pendarahan Otak, Alex Ferguson Hampir Kehilangan Nyawa

Di Lapangan Banteng Ada Teriakan “Hidup Ahok”, Begini Respon Anies-Sandi

Sementara di level internasional, title orang terkaya di dunia menurut Bloomberg Billionaires Index masih dipegang Jeff Bezos dengan kekayaan sebesar USD149 miliar.

Namun, bos Amazon ini bukanlah pengusaha yang kekayaannya meningkat paling tinggi sepanjang tahun 2017. Mereka yang mengalami pertumbuhan kekayaan tertinggi adalah dua pengusaha yang mendirikan Xiaomi.

Dari 20 orang yang pertumbuhan kekayaannya meningkat pesat, 19 diantaranya memiliki usaha sendiri dan 10 bergerak di dunia teknologi. Sembilan orang lahir di Cina, termasuk dua orang yang sekarang menjadi warga Amerika Serikat dan Hong Kong.