Jorge Lorenzo

@Rayapos | Jakarta – Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo dipastikan bakal absen dalam gelaran MotorGP Jepang yang digelar di Sirkuit Twin Ring Motegi akhir pekan ini. Kepastian tersebut diperoleh setelah latihan bebas pertama, Jumat (19/10/2018).

Dalam FP1 tersebut X Fuera terlihat kesakitan ketika melahap dua lap. Ia mengalami dislokasi tulang ibu jari dan keretakan metatarsal kedua pada kaki kanan usai kecelakaan di MotoGP Aragon, Spanyol.

Meski masih dalam tahap penyembuhan, Lorenzo yang memaksakan tampil di sesi latihan kedua MotoGP Thailand kembali terjatuh. Ia mengalami keretakan tulang radius pergelangan tangan kiri.

Akibat kecelakaan tersebut, Lorenzo pun harus mundur dari sisa pekan balap di Buriram, dan bertolak ke Bangkok sehari setelah insiden terjadi. Ia menghabiskan waktu selama sepekan di kota tersebut untuk beristirahat sekaligus menjalani proses pemulihan.

Setibanya di Motegi, Lorenzo sendiri mengaku masih belum pasti bisa tampil di depan publik Jepang. Kendati bergitu. Mantan pebalap Movistar Yamaha ini tetap ingin mencoba berkendara untuk memastikan kondisi pergelangan tangannya.

“Usai kecelakaan di Thailand, saya merasa optimistis karena tampaknya tak ada hal serius pada pergelangan tangan saya, dan kaki saya tak menjadi lebih buruk,” ungkap Lorenzo, sebagaimana dilansir laman BT Sport, Jumat (19/10/2018).

Baca Juga:

Dovizioso Tercepat di Sesi FP 1 Motogp Jepang, Kalahkan Marquez

Pecat Kovac, Arsene Wenger Latih Bayern Munich?

AS Roma Jadi Inspirasi Mauro Icardi untuk Bungkam Barcelona

“Setelah melakukan scan, tampaknya ada keretakan (pergelangan). Saya sudah berlatih, tapi tak ada perkembangan sepekan ini. Di sini, saya memutuskan pergi ke rumah sakit dan kembali melakukan scan, dan tampaknya justru lebih retak dibanding sebelumnya.”

Akibat cedera itu, Race Direction pun akhirnya mengumumkan bahwa Lorenzo mundur dari sisa pekan balap di Motegi. Ducati Corse sendiri belum bisa menentukan kapan lima kali juara dunia tersebut bisa kembali.