Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo

@Rayapos | Jakarta – Jorge Lorenzo telah resmi bakal membela Honda musim depan. Persetujuan kerja sama mereka diumumkan tidak lama setelah ia meraih kemanangan perdana bersama Ducati. X-Fuera dikontrak selama dua tahun.

Terkait kepindahan pebalapnya, Ducati mengakui bahwa setelah di Mugello mereka ingin membicarakan mengenai perpanjangan kontrak dengan X-Fuera. Sayang mereka terlambat, karena Lorenzo lebih dulu membuat kesepakatan dengan Honda.

“Setelah Mugello, saya menghubungi manajernya, Albert Valera dan mengatakan bahwa sekarang kita bisa bicara. Tapi ia menjawab bahwa sekarang sudah terlambat. Jadi ia memutuskan untuk pergi ke tempat lain (Honda),” ungkap Paolo Ciabatti sebagaimana dilansir laman Paddock-gp.com, Senin (30/7/2018).

Kepindahan Lorenzo ke Honda sebenarnya juga karena kesalahan Ducati. Saat pebalap yang menggunakan nomor 99 itu belum bisa bangkit di lima balapan awal musim 2018, mereka berulang kali bicara soal masa depan dan nasibnya.

Baca Juga:

Yamaha Optimis Rossi Akan Beri Tekanan ke Marquez

Buffon Angkat Bicara Soal Kepindahannya ke PSG

Bahkan indikasi Ducati tak akan memperpanjang kontrak Lorenzo juga terlihat jelas. Gelagat itulah yang menyebabkan ia sakit hati hingga akhirnya ia memutuskan untuk meninggalkan Ducati dan berlabuh ke Honda musim depan.

“Jorge tidak akan tinggal di tim jika ia tak bisa menang. Itu tak menarik untuk kedua pihak. Itu mengapa kami tak melakukan diskusi soal gaji, masa depan, dan lainnya setelah tiga balapan pertama di Eropa,” tuturnya.

“Tapi setelah di Mugello, kami sadar bahwa kami sudah terlambat.”