Ilustrasin pimpinan Partai Golkar (Foto: Istimewa)

@Rayapos.com | Manado: Penggantian kepengurusan di tubuh DPD I Partai Golongan Karya (Golkar) Sulawesi Utara, dari Stevanus Vreeke Runtu (SVR) kepada Christiany Euginia Paruntu ikut berdampak pada loyalis SVR.

Hal ini terlihat dari tidak diakomodirnya sejumlah nama yang selama ini terkenal dekat dengan Wakil Ketua DPRD Sulawesi Utara tersebut.

Dari daftar nama enam puluh pengurus yang baru, tidak satupun terdapat nama-nama seperti Edison Masengi Sekretaris Partai Golkar di masa SVR, ataupun Sherpa Manembu.

Bahkan nama Walikota dan Wakil Walikota Tomohon, Jimmy F Eman dan Syerly Adelyn Sompotan serta Ketua DPRD Tomohon Miky Junita Wenur, tidak juga mendapatkan tempat. Padahal, Eman adalah Ketua DPD II Golkar Tomohon.

Ditemui terpisah, SVR yang dimintai tanggapannya terkait ketidak hadirannya dalam pelantikan pengurus DPD I Sulut yang baru, hanya menjawab lirih kalau dirinya sementara sibuk.

Namun demikian, mantan Bupati Minahasa ini meyakinkan, kalau ia tetap masih kader partai Golkar. “Sampai hari ini SVR masih Golkar,” tegas SVR.

Hanya saja, lanjut SVR, apabila dikemudian hari ternyata partai tidak lagi memerlukan dirinya, maka dia akan mencoba jalan (partai) lain.

“Jadi kecuali partai tidak butuhkan, politisi kan banyak jalan. Dan mudah mudahan masih dibutuhkan. Masa, partai tak butuh saya bertahan,” tandasnya.

Editor: Hadie Ismanto