LPA Riau Temukan Makanan Kedaluwarsa di Panti Asuhan

@Rayapos | Jakarta: Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Riau menemukan adanya makanan kedaluwarsa disertai bekas gigitan tikus pada sejumlah bahan makanan yang ada di Panti Asuhan Tunas Bangsa, Riau.

Nama panti asuhan ini mencuat ke publik pascameninggalnya bayi 18 bulan di panti asuhan tersebut dengan kondisi yang tidak wajar, dimana terdapat luka yang ditengarai akibat penganiyaan.

“Mirisnya, di sana tim LPA Riau juga menemukan makanan yang sudah kedaluwarsa dan bekas dimakan tikus. Kita tidak menghitung jumlahnya, tapi banyak sekali,” kata Kepala Bidang Pemenuhan Hak Anak LPA Riau, Nanda, Kamis (26/1) malam.

Berdasarkan informasi yang didapat LPA Riau dari sejumlah masyarakat hingga RT setempat, ada dugaan kalau Sembako hasil sumbangan yang selama ini diterima panti malah dijual oleh pihak pengelola.

“Tapi kami belum menanyakan soal ini ke pihak panti. Kami baru dapat info dari RT, indikasinya begitu katanya. Kalau bukti jelas kita belum dapat,” ucap doa.

Masih dari hasil penelusuran tim LPA Riau dari RT setempat disebutkan kalau semenjak tinggal di sana, pemilik panti tidak ada memberikan identitas, baik itu pemilik, pengelola hingga anak-anak yang dititipkan di sana.

“Besok kami rencana akan ke rumah keluarga korban tersebut, sebab hari ini kami fokus menelusuri ke tempat panti,” kata dia. [ant]

Comments

comments

LEAVE A REPLY