Luka Modric Sabet Penghargaan Pemain Terbaik FIFA 2018

@Rayapos | London – Luka Modric akhirnya terpilih sebagai Pemain Terbaik FIFA 2018. Gelandang Real Madrid dan Kroasia mengungguli Cristiano Ronaldo dan Mohamed Salah.

Malam penghargaan The Best FIFA Football Awards 2018 ini berlangsung di London, Selasa (25/9/2018). Award ini merupakan agenda tahunan FIFA untuk memberikan penghargaan kepada insan-insan terbaik dalam sepakbola.

Modric menerima penghargaan ini setelah menjalani tahun fantastis baik di klub atau timnas. Sang gelandang mengamankan trofi Liga Champions yang keempat dalam kariernya di Madrid pada Mei, sebelum memimpin negaranya melaju ke final Piala Dunia Juli lalu.

Baca Juga:

Gattuso Pilih Milan Main Jelek Tapi Menang

Juarai China Open, Anthony Ginting Dapat ‘Surat Cinta’

Sebulan sebelum menerima penghargaan ini, Modric juga berhasil memenangkan penghargaan Pemain Terbaik UEFA dan kini dia mengawinkannya dengan gelar pribadi dari FIFA. Gelar lainnya adalah Sepatu Emas berkat performa impresifnya di Piala Dunia 2018.

Sebelumnya, penghargaan Pemain Terbaik dari tahun ke tahun hanya didominasi dua nama, yakni Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Namun nama terakhir justu gagal masuk dalam daftar tiga besar, ia pun tidak menghadiri malam penghargaan.

Sementara itu, pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps dinobatkan sebagai pelatih terbaik tahun 2018 versi FIFA. Ia mengalahkan kompetitornya seperti Zinedine Zidane dan Zlatko Dalic. Ketiga pelatih itu mencatatkan prestasi besar sepanjang musim kemarin.

BAGIKAN