Luna Maya (Sindo)

@Rayapos | Jakarta – Kasus video dewasa yang melibatkan Ariel Noah, Luna Maya dan Cut Tari kembali ramai. Setelah Lembaga Pengawas dan Pengawal Penegakan Hukum Indonesia (LP3HI) melakukan gugatan permohonan pemberhentian kasus tersebut

Namun permohonan itu ditolak oleh ketua Majelis Hakim Florensani Susana menolak atas gugatan tersebut di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (7/8/2018).

Rupanya, Luna Maya merasa keberatan dengan permohonan praperadilan tersebut. Apalagi saat ini karirnya sedang melejit berkat kesuksesan film yang ia bintangi serta berbagai bisnis yang ia jalani.

Baca juga: Luna Maya – Cut Tari, Tersangka yang Terlupakan

Lalu bagaimana tanggapan LP3HI atas keberatan Luna?

“Informasi yang saya terima sih (yang keberatan) Luna Maya. Ya agak aneh saja kalau kemudian dia keberatan. Harusnya dia senang (kami bantu),” tutur Kurniawan Adi Nugroho dari LP3HI, saat ditemui di PN Jakarta Selatan.

Kendati demikian LP3HI berharap setelah adanya praperadilan ini, Luna Maya maupun Cut Tari aktif melakukan langkah untuk kepastian hukum yang membelitnya. Karena keduanya akan tetap berstatus tersangka jika kasus video dewasa ini menggantung.

“Saya justru berharap ketika hasil putusan pengadilan seperti ini, maka si CT dan LM silakan ajukan sendiri. Ibaratnya kami sudah membuka pintu, silakan selanjutnya mereka ajukan sendiri. Toh mereka yang berkepentingan. Mereka bisa konsultasi ke pengacaranya,” ujar Kurniawan.

Baca juga: Hotman Paris Komentari Praperadilan Kasus Video Porno Luna Maya dan Cut Tari

Tak seperti Luna Maya yang keberatan, Cut Tari ternyata tidak berkomentar apapun atas gugatan praperadilan LP3HI. Namun, Kurniawan memastikan Cut Tari tahu soal praperadilan yang tengah berlangsung.

“Cut Tari, dia nggak komentar apa-apa,” tukasnya.

Diketahui, berkas permohonan raperadilan untuk kasus video dewasa itu didaftarkan Selasa 5 juni 2018 dengan perkara No.70/pid.prap/2018/PN Jaksel. Pemohon dalam praperadilan ini adalah LP3HI sedangkan termohon adalah kepala Kepolisian Republik Indonesia dan Jaksa Agung. LP3HI menuntut SP3 dari termohon agar memperjelas status tersangka Luna Maya dan Cut Tari dan menghentikan penyidikan.