Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales

@Rayapos | Jakarta – Pebalap Maverick Vinales kini tengah memfokuskan diri untuk menjalani balapan di Sirkuit Phillip Island, Australia. Rider Movistar Yamaha ini pun mengaku telah melupakan hasil race di Motegi, Jepang.

Vinales yang sempat tampil menjanjikan dan naik podium ketiga pada MotoGP Thailand punya harapan tinggi saat turun di aspal Motegi. Sayang ‘penyakit lama’ motor YZR-M1 kembali muncul. Alhasil, pebalap yang berjuluk Top Gun itu harus finis ketujuh.

“Kami telah berusaha sebaik mungkin di Jepang, sayangnya tak cukup. Kini saatnya fokus pada Australia. Phillip Island salah satu sirkuit favorit saya. Saya sangat suka layout-nya, saya suka berada di sana, menakjubkan!” jelas Vinales dalam rilis resmi tim, Kamis (25/10/2018).

Baca Juga:

Rossi: Suzuki Lebih Baik dari Yamaha

Dikalahkan Barcelona, Spalletti Justru Tetap Gembira

Liga Champions: PSG Susah Payah Imbangi Napoli

Sirkuit Phillip Island merupakan sirkuit yang banyak disukai para rider, termasuk Vinales. Sepanjang karirnya, kompatriot Valentino Rossi ini telah meraih empat podium di sirkuit kebanggaan masyarakat Australia.

“Saya meraih hasil baik tahun lalu, dimana kami meraih podium ganda dengan saya finis ketiga, jadi saya sangat termotivasi menjalani balapan ini,” ujarnya.

“Phillip Island menyimpan banyak memori manis bagi saya. Bisa naik podium di sana dalam tiga kelas balap berbeda dan saya menang di Moto2 2014.”