Foto : Website Resmi Madura United

@Rayapos | Madura – Terkait dalam persiapan jelang Liga 1 musim depan, tim Madura United tentunya mempunyai menu persiapan khusus kepada para pemainnya, terlebih lagi para pemain tersebut telah melewati masa libur panjang sehingga mereka pastinya mempunyai penanganan khusus.

Menanggapi hal ini, melalui website resmi Madura United, Winedy Purnito selaku asisten pelatih mengatakan: “Sementara, sesi latihan akan difokuskan pada pemulihan fisik. Menu latihan telah didiskusikan dengan pelatih kepala dan tim pelatih.”

Pemulihan fisik memang kerap kali dilakukan oleh tim-tim sepakbola selepas libur panjang para pemainnya. Hal tersebut dilakukan agar tubuh para pemain terbiasa kembali untuk melakukan olahraga. Ditakutkan jika langsung digeber, tubuh akan merasa “kaget”, akibat terburuknya pemain bisa jatuh sakit.

Selain difokuskan untuk pemulihan fisik, juga terdapat proses latihan yang akan dimanfaatkan untuk melihat perkembangan pemain yang memiliki status trial di tim ini.

Winedy mengungkapkan untuk saat ini belum ada rencana friendly match karena masih difokuskan untuk latihan pemulihan fisik. Namun hal tersebut mungkin akan dilakukan setelah menjalani latihan ini selama sepekan.

“Kita hitung mundur persiapan ini dengan pelaksanaan kompetisi. Idealnya dalam tiga bulan ini sudah harus mempersiapkan dengan baik dengan melakukan latihan bersama dan beberapa pertandingan uji coba. Agenda ini sudah didiskusikan dengan baik bersama-sama dengan pelatih dan Manajer,” ungkapnya.