Ilustrasi nasi goreng

@Rayapos | Jakarta – Indonesia memiliki berbagai kuliner yang rasanya selalu membuat ngiler jika dibayangkan…dalam keadaan lapar hehe. Dari berbagai kuliner itu, makanan cepat saji sering kali menjadi andalan anak kuliahan hingga para pekerja untuk mengenyangkan perut yang keroncongan.

Dari berbagai macam makanan vepat saji yang dijual di resto atau di pinggir jala, sebagian juga biasanya dapat kiat masak sendiri di rumah. Namun anehnya, makanan-makanan itu rasanya lebih nikmat dan gurih jika dibeli di pasaran dan di tenda-tenda pinggir jalan ketimbang jika dimasak sendiri. Apa sajakah itu?

  1. Indomie
Indomie goreng
Indomie goreng

Rasanya makan indomie di warung atau di burjo itu rasanya jauh lebih nikmat ketimbang bikinan sendiri. Selalu ada yang terasa kurang atau berbeda, padahal bahan dan bumbunya sama saja.

2. Ayam kentucky

ilustrasi ayam kentucky
ilustrasi ayam kentucky

Suka makan ayam kentucky yang dijual di fastfood atau di pinggir jalan? Hmm ayamnya crispy dan enak banget ya. Beda dengan buatan sendiri di rumah yang menggunakan bumbu instan. Padahal sebagian jajanan ayam kentucky juga menggunakan bumbu instan. Tapi tetap saja cita rasanya berbeda.

3. Nasi goreng

Ilustrasi nasi goreng
Ilustrasi nasi goreng

Nah.. makanan yang satu ini merupakan makanan favorit dan kebanggaan orang Indonesia. Tapi anehnya, seenak apapun nasi goreng buatan sendiri, rasanya tetap saja selalu ada yang kurang dari nasi goreng ala resto atau bahkan nasi goreng tek-tek yang dijual di pinggir jalan. Kira-kira apa ya resep rahasia para penjual sehingga bisa benar-benar menggugah selera dan bikin ngiler?

4. Gorengan

gorengan indonesia
gorengan indonesia

Bikin gorengan itu aslinya gampang dan simpel banget. Cukup siapkan bahan seperti tempe atau tahu dan juga tepung bumbu. Tapi anehnya, rasa gorengan yang dijual sama ibu-ibu atau bapak-bapak di warung rasanya jauh lebih enak dan lebih krispy dibanding buatan sendiri. Hmm kenapa ya, asal jangan karena efek digoreng pake plastik aja sih.

5. Es jeruk dan es teh

es jeruk (ilustrasi)
es jeruk (ilustrasi)

Dua minuman ini adalah minuman yang pasti ada di setiap warung, mulai dari warung makan pinggir jalan sampai resto ala hotel berbintang. Dua minuman ini juga selalu menjadi minuman favorit yang dipesan para pembeli. Nah, kita-kita pun pasti bisa banget kalau disuruh bikin es teh atau es jeruk di rumah asal bahannya ada. Tapi lagi-lagi, rasanya gak sama seperti yang dijual di warung-warung. Gak bakal seseger kalau kita menyeruput es teh atau es jeruk di warung makan.

Hmm.. aneh tapi nyata.. setuju gak?

BAGIKAN