Suasana warga di jalanan Lombok yang panik. Difoto oleh warga yang panik pula.

@Rayapos | Jakarta – Gempa 7 Skala Richter (SR) di Lombok Utara, Minggu (5/8/2018) malam ini membuat pengunjung mal di Mataram panik. Barang-barang di rak berjatuhan, akibat bumi bergoyang.

Pengelola mal berteriak-teriak, memerintahkan semua pengujung keluar. Dikhawatirkan, bangunan ambruk dan sangat berbahaya. “Ayo…. semua keluar…. keluar…” teriak petugas di mal.

Ini videonya yang baru beberapa menit lalu dikirimkan warga setempat:

Sementara itu, gempa di Lombok juga menggoya bumi Bali. Pengunjung mal, hotel, warga, semua keluar dari gedung. Mereka berhamburan di jalanan di Jalan legian, Denpasar, Bali.

Gempa berkekuatan 7 Skala Richter (SR) dirasakan hingga wilayah Bali. Hal itu menyebabkan tamu hotel berhamburan keluar hotel di Jalan Legian, Denpasar Bali.

Dilaporkan warga setempat, suasana panik tampak di Hotel Akmani di Legian. Ini hotel yang banyak dihuni turis asing. Para tamu hotel berhamburan keluar pada sekitar setengah jam lalu. Sebab, petugas memerintahkan semua tamu keluar kamar.

Suasana panik diwarnai teriakan para wanita. Mereka lari keluar hotel sambil berteriak. Dan, mereka memegangi kepala sambil berlari.

Sedangkan, di Jalan Legian, lalu lintas macet total. Sebab, para pengemudi kendaraan meninggalkan mobil mereka di tengah jalan. Akibatnya, jalanan macet.

“Mobil-mobil berhenti, driver keluar mobil semua. Kemacetan total langsung terjadi sekitar 10 menitan. Tapi kondisi (lalu lintas) sekarang sudah normal lagi, sudah jalan,” terang seorang warga. (*)

Baca Juga:

Jokowi Kaget, Relawan Siap Fight

Parpol Pendukung Jokowi Bentuk Tim 27 Orang, untuk Pemenangan Pilpres 2019

Diduga Ada Konflik Kepentingan, Pimpinan KPK Didesak Presidium PP

BAGIKAN