Malam Minggu, Ahok janjian nonton Bi’dah Cinta dengan istri

Ahok dan Veronica nonton film Bi'dah Cibnta di XXI TIM, Cikini (FOTO: Istimewa)

@Rayapos.com | Calon gubernur nomor pemilihan dua DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)  mengisi akhir pekannya dengan menonton film “Bid’ah Cinta”, di XXI Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat.

Tak terlihat istrinya, Verinoca Tan bersamanya saat Ahok tiba di  XXI TIM, Cikini.

Hingga masuk ke dalam studio, pengunjung dan relawan berlomba-lomba selfie dengan mantan Bupati Belitung Timur itu.

Pengunjung, relawan, dan awak media diperbolehkan ikut menonton film yang dibintangi Ayushita Nugraha tanpa membeli tiket alias gratis.

Namun, rupanya, sang istri menyusul kemudian. Sekitar pukul 16.00, istri Ahok, Veronica Tan tiba di studio. Dia duduk di sisi kiri Ahok. Selain itu, hadir pula para pendukung film, seperti Dimas Aditya.

Nonton fim  karya anak bangsa menjadi salah satu cara  Ahok  mendukung industry perfilan dalam negeri.

“Kemarin ada film Warkop DKI Reborn (jumlah penontonnya) bisa mengalahkan semua film barat. Artinya sudah bagus, tapi ini nonton dulu deh,” kata Ahok, Sabtu (18/3/2017).

Selain rajin nonton film Indonesia,  ahok bahkan berencana  membangun  bioskop rakyat di pasar yang dikelola oleh PD Pasar Jaya.

Keinginan membangun bioskop murah untuk rakyat di  pasar itu semata-mata bertujuan untuk  mendukung industry perfilam dalam negeri sekaligus memberikan hiburan positif  dan murah bagi rakyat.

Film Bid’ah Cinta produksi  Kaminga Pictures, menceritakan hubungan asmara antara seorang gadis cantik bernama Khalida (diperankan oleh Ayushita) dan Kamal (Dimas Aditya). Setting cerita film ini  bertara belakang perkampungan Betawi.

Poster Film Bi'dah Cinta (FOTO: bioskoptoday.com)
Poster Film Bi’dah Cinta (FOTO: bioskoptoday.com)

Kisah cinta Khalida dan Kamal layaknya roman klasik Romeo dan Juliet. Kisah hubungan dua sejoli yang dibalut berbagai persoalan terkait pemahaman  agama Islam yang berbeda, membuat kisah asmara keduanya terbentur restu keluarga.

Perbedaan pemahaman itu  seperti dalam hal  peringatan Maulid Nabi, doa Qunut, malam Nisfu Sya’ban, hingga tahlilan.

Persoalan perbedaan  pandangan inilah yang menyeret hubungan Kamal dan Khalida ke pusaran konflik.

Film  bergenre drama romance yang disutradarai oleh Nurman Hakim itu menghadirkan bintang-bintang  top seperti, Selain Ayushita dan Dimas Aditya,  Alex Abbad, Dewi Irawan, Yoga Pratama, Jajang C Noer, Ibnu Jamil, dan lainnya.

 

Comments

comments