Foto: Getty

@Rayapos | London – Tottenham Hotspur menderita kekalahan kala menjamu Manchester City di pekan kesepuluh Liga Primer Inggris. Bertanding di Wembley Stadium, Selasa (30/10/2018) dini hari WIB, tim tamu menang dengan skor tipis 1-0.

Adalah gol semata wayang Riyad Mahrez yang mampu memberikan tiga poin penuh bagi The Citizens. Kemenangan ini mengantar City kembali ke puncak klasemen dengan menyingkirkan Liverpool. Sedangkan Spurs terlempar kini menempati peringkat lima.

Sejatinya, Spurs mengawali laga babak pertama dengan tampil positif. Sebaliknya, meski bermain di kandang lawan, ManCity tetap tidak kehilangan keberanian untuk mendobrak pertahanan tuan rumah.

Alhasil, Manchester City mampu unggul lebih dulu 1-0 lewat gol Mahrez ketika laga baru berjalan enam menit. Kerja keras Raheem Sterling dari sisi kiri berhasil dituntaskan Mahrez untuk membobol gawang Hugo Lloris.

Tertinggal satu gol membangkitkan spirit Spurs. Anak asuh Mauricio Pochettino hampir saja menyamakan kedudukan di menit ke-23. Sayang umpan Moussa Sissoko yang ditujukan pada Erik Lamela masih bisa dihalau barisan pertahanan City.

Baca Juga:

Inter Milan Tumbangkan Lazio 3-0

Real Madrid Dibantai Barcelona, Lopetegui Dipecat?

Gagal Menang di Phillip Island, Iannone Salahkan Ban

ManCity kembali mendapat peluang untuk mencetak gol kedua melalui Mahrez di menit ke-28. Namun usahanya masih mampu ditepis Lloris dan bola mengenai tiang gawang. Skor 1-0 untuk keunggulan City bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, pertandingan masih tampak cukup seimbang. The Citizen lebih dulu mendapat peluang berbahaya, sayang Sterling gagal memanfaatkan kesempatan emas untuk menjadi gol.

Spurs terus-menerus berusaha mencari gol penyeimbang di sisa laga. Sayang usaha mereka tak membuahkan hasil. Hingga 90 menit berlalu, gol tunggal Mahrez tak kuasa dibalas The Lilywhites.