@Rayapos |Jakarta – Menjadi juara Liga Primer musim lalu ternyata berdampak positif terhadap pendapatan Manchester City. The Citizen membukukan rekor pendapatan sebesar £500,5 juta untuk musim 2017/18.

Sebagaimana dilansir laman Goal Internasional, Jumat (14/9/2018), raihan keuntungan fantastis ini merupakan yang pertama kalinya menembus angka lebih danri £500 juta. The Citizens mendapatkan laba £27,1 juta atau 5,41 persen dari tahun sebelumnya.

Bahkan peningkatan finansial musim lalu ini adalah capaian keuntungan secara beruntun dalam empat tahun terakhir. Sebelumnya, ManCity sempat menelan kerugian dalam enam tahun pertama, setelah diakuisisi oleh Abu Dhabi United Group pada 2008.

“Sebagian besar perkembangan yang tampak pada hari ini adalah hasil dari strategi yang dibuat secara cermat – yang di dalamnya juga ada evolusi organik yang diizinkan untuk berkembang,” ungkap Khaldoon Al

Pada kesempatan yang sama, bos besar City itu juga tak ketinggalan memuji pencapaian luar biasa City pada musim lalu yang mengubah tim menjadi pemecah berbagai rekor.

“Kita semua dipenuhi oleh rasa bangga akan kerja keras Pep Guardiola, para pemain dan juga staf klub yang tanpa lelah mendukung perjuangan tim,” tuturnya.

Baca Juga:

Terungkap, Orang Tua Sadio Mane Tak Direstui Anaknya Jadi Pesepakbola

Guardiola Ingin Kembali ke Barcelona, Koq Bisa?

Seperti diketahui, musim lalu pasukan Pep Guardiola menjuarai Liga Primer Inggris dengan memecahkan sejumlah rekor di antaranya raihan poin terbanyak dalam semusim sebanyak 100 poin, mencetak jumlah gol dan kemenangan terbanyak sepanjang gelaran liga.

“Musim 2017/18 akan masuk ke dalam sejarah klub karena berkat permainan sepakbola luar biasa yang kita semua saksikan,” tukasnya.