@Rayapos | Jakarta – Roberto Mancini kini tengah membangun kembali kekuatan timnas Italia. Karenanya, mantan pelatih Manchester City ini meminta masyarakat Negeri Pizza untuk bersabar melihat tim terbaik yang dibentuknya.

Mancini saat ini tengah membangun timnya pascakegagalan lolos ke Piala Dunia dengan generasi skuat muda.

“Sikap lebih bersabar sangat dibutuhkan. Namun ucapan ini tidak berlaku di italia dan sepakbola secara umum,” ujar Mancini, sebagaimana dilansir laman Goal, Rabu (10/10/2018).

Mancini mengaku tengah berjuang untuk menembus Euro 2020 melalui ajang Nations League. Sebelumnya, Italia harus mengalami mimpi buruk gagal tampil di Piala Dunia 2018.

“Kami sedang berjuang dan itu tidak mudah, namun kami masih berada di Nations League dan target kami adalah lolos untuk Kejuaraan Eropa,” tuturnya.

Kendati bergitu, Mancini juga mengeluhkan isu-isu negatif yang dihembuskan media. Ia menilai pemberitaan lebih menyoroti performa tim Gli Azzuri.

“Saya membaca koran setelah dua pertandingan pertama kami dan isu-isu sama masih saja ditulis tentang timnas, bahkan setelah 20 tahun,” jelasnya.

Baca Juga:

Arturo Vidal: Saya Tidak Bahagia di Barcelona

Selain Mayorga, Ronaldo Diduga Perkosa Tiga Wanita Lain

30 Pesepakbola Masuk Nominasi Ballon d’Or

“Kami masih punya pemain-pemain berkualitas dan kami benar-benar memulai proyek baru, yang saya yakin akan membawa kami ke dalam hal-hal yang bagus.”

“Satu-satunya masalah, kami mungkin menghadapi siapa yang akan masuk dalam undian di Kejuaran Eropa, di mana kami berisiko melawan tim-tim kuat.”

“Kami harus mengerahkan yang terbaik dan mencoba untuk lolos sebelum itu. Kami masih campur aduk, sayangnya memang tim ini gagal ke Piala Dunia, jadi kami kehilangan sedikit prestise kami.”

“Kami harap bisa bekerja kembali dengan sebaik mungkin dan kami telah membuat sejumlah perubahan,” tandasnya.