Manny Pacquiao Terpilih Jadi Senator Filipina

@Rayapos | Komisi Pemilihan Umum Filipina mengumumkan bahwa juara tinju dunia versi WBO, Manuel Pacquiao menjadi satu dari 12 anggota kongres yang menang pemilu parlemen.

Seperti dilaporkan Reuters, pekan lalu Manny meraih 80 persen dari 55 juta pemilih Filipina memberikan hak suaranya untuk calon presiden, wakil presiden, 12 senator, 200 anggota kongres serta 18,000 pejabat lokal.

“Saya bisa fokus dan disiplin. Apa yang saya lakukan di tinju sangat berguna untuk negara,” ujarnya.

Dalam pernyataan resminya, Manny mengaku mendukung rencana presiden terpilih Rodrigo Duterte yang akan ‘menghidupkan’ kembali hukuman mati terhadap bandar narkoba serta pelaku kriminal serius.

“Di mata Tuhan, ini (hukuman mati) tidak melanggar hukum,” tandasnya.

Manny merangsek ke gedung senat Filipina setelah memperoleh 16 juta suara lebih. Dia berada di peringkat ke 7 dari 12 anggota kongres yang lolos dan meraup suara terbanyak.

Manny merupakan kandidat teratas di pemilihan senat, namun peringkatnya sempat merosot akibat pernyataan anti-Gay di masa kampanye. Namun sebulan jelang Pemilu, elektabilitas Manny merangkak naik setelah mengalahkan petinju Amerika Timothy Bradley di Las Vegas.[*]

BAGIKAN

LEAVE A REPLY