Jaap Stam saat bertemu Jose Mourinho

@Rayapos | Jakarta – Mantan pemain belakang Manchester United, Jaap Stam mengaku tertarik untuk kembali ke Old Trafford. Pria asal Belanda ini ingin melatih Setan Merah suatu hari nanti.

Stam belakangan telah menjadi pelatih tidak lama setelah gantung sepatu. Ia pernah melatih PEC Zwolle, menjadi asisten pelatih Ajax Amsterdam hingga yang terakhir menangani Reading.

Sayangnya Stam tak bertahan lama sebagai pelatih Reading. Bergabung tahun 2016, Stam didepak pada awal 2018 menyusul rentetan hasil buruk yang didapat timnya.

“Saya berharap bisa bekerja untuk sebuah klub yang benar-benar top. Seharusnya tidak mengejutkan jika MU merupakan klub impian saya,” ujar Stam, sebagaimana dilansir laman Voetbal Primeur, (1/11/2018).

 

Sejatinya, Stam bukan sosok saing bagi fans MU. Ia pernah bermain di MU selama tiga tahun pada tahun 1998 sampai 2001. Ketika itu, Stam selalu meraih gelar juarai Liga Inggris.

Seperti diketahui, dalam sebulan terakhir MU dikabarkan akan mengganti manajer Jose Mourinho. Pelatih asal Portugal ini terancam pemecatan karena rentetan hasil buruk yang diperoleh skuat Setan Merah.

Alhasil, musim ini The Red Devil terpuruk di posisi delapan klasemen Liga Inggris. Paul Pogba dan kolega tertinggal sembilan poin dari Manchester City dan Liverpool yang kokoh diposisi puncak.

Namun untuk menjadi pengganti Mourinho, Stam sepertinya harus bersaing dengan sejumlah nama-nama pelatih beken yang juga siap dibidik manajemen Manchester United.

Sebagai informasi, kandidatnya yang tengah diupayakan MU adalah melobi Antonio Conte, dan Zinedine Zidane. Selain itu, Setan Merah kabarnya juga tertarik dengan tangan dingin pelatih Mauricio Pochettino.