@Rayapos | Jakarta – Santiago Solari baru saja diangkat sebagai pelatih Real Madrid. Namun banyak kalangan yang meragukan penunjukan pria Argentina ini untuk menangani Sergio Ramos dan kolega. Ia menggantikan Julen Lopetegui.

Salah satu yang meragukan kemampuan Solari adalah Diego Armando Maradona. Legenda sepakbola Argentina ini menyebut karir Solari sebagai pelatih Real Madrid tidak akan bertahan lama.

Menurut Maradona, penunjukan Solari sebagai pelatih tetap tidak jauh berbeda dengan yang terjadi di timnas Argentina. Dimana Lionel Scaloni yang juga diberikan beban serupa setelah kepergian Jorge Sampaoli usai Piala Dunia 2018.

“Saya hanya akan mengatakan bahwa dalam kedua kasus itu, mereka tidak punya dukungan yang cukup untuk kedua tim,” ungkap Maradona, sebagaimana dilansir laman Marca, Kamis (15/11/2018).

Baca Juga:

Solari Resmi Jabat Pelatih Real Madrid

Marco Verratti Yakin Italia Lolos ke Semifinal UEFA Nation League

Agen: Ousmane Dembele Tetap di Barcelona

“Tapi jika dua orang itu ditempatkan disana, karena mendapat dukungan dari Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) dan Presiden Real Madrid. Tapi saya pikir mereka berdua tidak akan bertahan lama.”

“Semua pelatih punya masanya, dan mereka (Solari dan Scaloni) tidak akan berlangsung lama,” lanjutnya.

Pada kesempatan yang sama, Maradona juga menepis anggapan bahwa penunjukkan Solari seperti pengulangan pengangkatan Zinedine Zidane, yang juga sama-sama dipromosikan dari Real Madrid B. Ia menyatakan Zidane berbeda dengan Solari

“Ada perbedaan saat anda berbicara soal masa bakti pelatih, bila anda menyandingkan Zidane dengan Scaloni atau Solari, mereka jelas berbeda” tambahnya.

Sebelumnya, Solari ditunjuk sebagai pelatih interim Real Madrid menyusul dipecatnya Julen Lopetegui akhir Oktober lalu. Lopetegui dipecat beberapa hari setelah Real Madrid dibantai Barcelona 5-1 di El Clasico.

Status sementara membuat Solari lepas dari ekspektasi tinggi, namun ia membayarnya dengan rentetan hasil positif dalam beberapa laga terakhir. Berkat hasil memuaskan itu, Los Blancos mengangkatnya sebagai pelatih tetap.