@Rayapos | Jakarta – Jose Mourinho marah besar kepada para pemain Manchester United. Kemarahan itu dipicu hasil kurang memuaskan di tur pramusim di Amerika Serikat dalam tajuk International Champions Cup 2018 (ICC).

Di ajang tersebut Setan Merah ditahan imbang AC Milan pada laga perdana. Berikutnya, MU ditumbangkan sesama klub Inggris, Liverpool dengan skor telak 4-1.

Atas hasil buruk itu, Mou pun terlihat murka kepada anak asuhnya yang didominasi oleh penggawa muda. Menurut dia, penampilan timnya sangat buruk, ia pun menyebut akan mengevaluasi kinerja pemainnya.

Baca Juga:

Ezra Walian ‘Dilarang’ Tampil di Asian Games 2018

“Jika saya adalah mereka (pendukung MU), saya tidak akan menghabiskan uang saya untuk datang dan melihat tim ini bermain,” tegas Mourinho sebagaimana dilansir laman Daily Mail, Rabu (1/8/2018).

“Kami memulai pertandingan dengan banyak pemain yang takkan ada dalam skuat saya pada 9 Agustus esok. Ini bukanlah skuat saya, bahkan tidak sampai setengahnya, bahkan tidak sampai 30 persen. Jadi saya tak mau menilai ini.”

Pelatih berkebangsaan Portugal ini mengungkapkan perjuangan berat Alexis Sanchez di lini depan sendirian. Ia juga menyindir Anthony Martial yang harus absen pada laga ini, karena alasan pribadi.

“Sanchez? Lihat, apakah Anda berharap dia bahagia dengan pemain yang ada di sekelilingnya? Kami ada di sini untuk bertahan (dalam permainan) dan sosok kasihan itu (Sanchez) hanya berusaha menampilkan yang terbaik,” tuturnya.

“Martial? Dia (pergi) karena kelahiran anaknya. Namun setelah anaknya lahir, bayi yang cantik, sehat, dan terima kasih Tuhan, dia harusnya ada di sini, (tapi) dia tidak ada di sini,” tukasnya.