FOTO: motogp.com

@Rayapos | Motegi – Pebalap Honda Repsol Marc Marquez baru saja mengamankan gelar juara dunia MotoGP 2018. Saking girangnya, Marquez sampai mengalami dislokasi bahu.

Sukses itu diraih Marquez setelah memenangi balapan di MotoGP Jepang, yang dilangsungkan di Motegi, Minggu (21/10/2018) siang WIB. Marquez memenangi duel dramatis dengan rivalnya, Andrea Dovizioso, yang memimpin di hampir sepanjang balapan.

Namun, nahas, setelah disalip Marquez di putaran keempat terakhir Dovizioso justru jatuh. Marquez pun dengan mulus melenggang menuju garis finis dan tangga juara.

Sebuah insiden menyakitkan sekaligus menggelikan dialami Marquez usai melakukan winning lap. Rider Aprilia Scott Redding menghampiri Marquez, untuk mengucapkan selamat atas keberhasilannya. Marquez kemudian menyambut Redding dengan menepuk-nepuk bahu pebalap Inggris itu.

“Ketika aku melakukan perayaan bahuku mengalami dislokasi saat merangkul Redding,” ungkap Marquez, dilansir dari Tuttomotoriweb. “Adikku membantu membetulkannya kembali.”

Untunglah, cedera itu tidak serius. Marquez pun bisa merayakan dengan tim Honda Repsol dan naik ke podium.

“Man, aku menyesal tentang bahumu 🙁 tapi kamu mungkin tidak peduli sih. Selamat (atas titel) ketujuhnya,” tulis Redding di kolom komentar akun instagram Marquez.
Tapi seketika, Marquez menunduk sambil memegangi bahu kirinya. Dibantu empat orang dari rombongannya – termasuk sang adik, Alex – pebalap Spanyol itu lantas turun dari motor dan berbaring di pinggir lintasan untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

BAGIKAN