Marc Marquez

@Rayapos | Jakarta – Persaingan MotoGP 2018 tinggal empat balapan lagi. Marc Marquez menjadi kanditat kuat untuk merengkuh gelar juara dunia. Pebalap Tim Repsol Honda saat ini kokoh di puncak klasemen dengan 271 poin.

Sebagaimana dilansir laman resmi MotoGP, Selasa (16/10/2018), The Baby Allien berpeluang untuk kembali mengunci gelar juara di sirkuit Motegi. Jika berhasil Marquez bisa mengulangi sejarah yang dilakukan pada musim 2016.

Kepastian gelar tersebut akan terealisasi jika Marquez finis di depan Dovizioso (Ducati). Dengan begitu, pebalap Spanyol itu bisa mempertahankan keunggulan dua poin dari Dovi dan 24 poin dari pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi.

Namun Dovizioso pun masih bisa memperpanjang asa untuk mengkudeta Marquez di posisi puncak klasemen jika finis di depan Marquez. Saat ini pebalap kelahiran Italia itu masih mengantongi 194 poin.

Baca Juga:

Yamaha Terpuruk, Lorenzo Prihatin Kondisi Vinales

Jurgen Klopp Kepincut Bintang Napoli

Bekas Pemilik AC Milan Kritik Taktik Gattuso

Menilik pada statistik tahun 2010 dan 2014, pebalap yang akrab disapa Dovi meraih pole di Sirkuit Motegi. Musim lalu Dovi juga berhasil meraih podium pertama di Motegi, setelah mengalahkan Marquez lewat duel sengit di bawah guyuran hujan.

Selain Dovi, penantang lain bagi Marquez adalah Valentino Rossi. The Doctor terlihat masih menunjukkan konsistensinya dengan menduduki peringkat tiga klasemen pebalap sementara, walaupun terus diterpa masalah performa tunggangannya.

Sementara Jorge Lorenzo, yang mengalami kecelakaan parah di Aragon dikabarkan akan kembali turun di Motegi untuk menantang Marquez. Rekan satu tim Dovizioso itu juga memiliki catatan manis di sirkuit ini. Ia pernah merasakan tiga kali finis di podium pertama.