Pasangan Capres-Cawapres Jokowi - Ma'ruf Amin

@Rayapos | Jakarta – Ada pemandangan tak biasa di Kantor KPU, Jakarta Pusat, Jumat (10/8/2018) siang ini. KH Ma’ruf Amin datang ke KPU selaku Cawapres-nya Jokowi, dengan bersarung.

Ma’ruf sejak berangkat dari kediamannya, dia mengenakan baju koko berwarna putih. Ketua Umum MUI itu juga berpeci hitam dan bersarung dengan warna senada.

Dia tidak berganti busana hingga mendaftar ke KPU. Ma’ruf pagi ini sudah resmi mendaftarkan diri di Pilpres 2019 bersama Joko Widodo. KPU menyatakan bahwa berkas pedaftaran mereka lengkap.

KH Ma’ruf Amin bertahan dengan gaya khasnya yaitu dengan bersarung. Akankah gaya itu terus dipertahankan jika terpilih jadi Wakil Presiden RI?

Ketika itu ditanyakan wartawan kepada Ma’ruf, dia menjawab: “Ya pokoknya liat saja nanti,” kata Ma’ruf Amin di Kantor KPU, Jakarta Pusat, Jumat (10/10/2018).

Dia sempat ditanya saran untuk pemilih baru. Ma’ruf mengatakan pemilih pemula harus ikut memilih.

“Pemilih baru harus ikut semua dan memilih kombinasi yang tepat,” katanya.

Baca Juga:

Diantar Ratusan Relawan, Pasangan Jokowi-Maruf Amin Bergerak Menuju KPU

Meski Bersedih, Ustaz Solmed Senang Anaknya Masuk Pesantren

Tiba Di Gedung Joang, Jokowi Disambut Sholawat Thala’al Badru

Ma’ruf ke KPU didampingi istri dan keluarga. Mereka kompak memakai pakaian putih. Sebelum berangkat, Ma’ruf Amin menyempatkan untuk memeluk cucunya.

Sebelum masuk ke mobilnya, Ma’ruf Amin menyempatkan menggendong cucunya untuk berpamitan. Dia terlihat memeluk dan mencium pipi cucunya tersebut. Terdengar suara Ma’ruf meminta doa kepada cucunya. (*)

BAGIKAN