Kwik Kian Gie

@Rayapos | Jakarta – Politikus PDIP, Kwik Kian Gie akan masuk tim sukses Prabowo-Sandiaga. Hal ini diutarakan Sekjen Gerindra Ahmad Muzani. Dia mengaku, pandangan dan pikiran seorang Kwik dibutuhkan di kubu Prabowo.

“Ya Pak Kwik salah satu pakar yang akan kita tempatkan dalam tim itu, yang pandangan dan pikirannya akan juga kita minta,” kata Muzani di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (14/9/2018).

Baca juga:

Novanto Siap Menyanyi, Lagunya Bank Century

Program Ahok Dicoret, Fraksi PDIP DKI Walk Out di Rapat Banggar

Disangka Curi Start Kampanye, Jokowi Malah Tertawa

 

Muzani mengatakan, koalisinya memang menitik beratkan untuk pencari solusi perekonomian Indonesia. Sebab itu, lanjut dia, pasangan Prabowo-Sandi mencari pakar yang terbaik di bidang ekonomi.

“Karena itu kita memberi porsi yang sangat besar terhadap persoalan ekonomi itu karena kita meyakini problem dasar kita adalah masalah ekonomi,” ungkapnya.

“Termasuk misalnya Pertamina, PLN, Garuda, BUMN plat merah yang menjadi andalan kita sekarang ini mengalami kerugian yang besar, itu kita seriusi sebagai problem serius,” ucapnya.

Sebelumnya, Kwik Kian Gie juga menjadi narasumber dalam sebuah diskusi politik yang digelar tim Prabowo-Sandiaga. Hal ini diungkap Wakil Ketua Umum Gerindra, Fadli Zon.

“Iya (Kwik Kian Gie) ikut dalam diskusi. Sebelumnya dalam brainstorming dalam diskusi, sudah,” kata Fadli di kediaman Prabowo di Jln Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis malam, (13/9/2018).

Selain Kwik Kian Gie, tim khusus ekonomi Prabowo-Sandiaga juga merekrut mantan Gubernur Bank Indonesia Burhanuddin Abdullah untuk memberikan pencerahan soal ekonomi.

“Mereka semacam jadi narsum di dalam tim. Selama ini sudah kita undang seperti itu. Nah, ini kita perkuat lagi. Ini kan terbatas, sementara. Dalam rangka menyiapkan visi-misi. Saya kira visi-misi Pak Prabowo dari dulu benang merah jelas, tidak ada yang berubah. Yang jelas ekonomi untuk kesejahteraan rakyat,” tutur Fadli.

Bakal capres Prabowo Subianto juga sempat menyebut mantan Menteri Ekonomi Kwik Kian Gie merupakan penasihat ekonominya.

“Kwik Kian Gie, meskipun beliau PDIP, tapi demi kepentingan negara, beliau salah satu penasihat saya. Kalau untuk negara dan bangsa, kita tidak melihat partai, jadi saya kira di situ,” kata Prabowo di Kuningan, Jakarta, Rabu (12/9/2018).