FOTO: RAYAPOS/KEMAL MAULANA

@Rayapos | Jakarta – Ratusan massa peserta Aksi Bela Tauhid mulai berkumpul di depan patung kuda Indosat, Jalan Budi Kemulyaan, Jakarta Pusat, Jumat, 26 Oktober 2018.

Rencananya aksi ini terpusat di depan Kantor Menko Polhukam, Jl Medan Merdeka Barat, atas kasus pembakaran bendera oleh oknum Banser pada Hari Santri Nasional 22 Oktober 2018 di Garut.

Terbaru:

Aksi Bela Tauhid Pasang Spanduk Tolak Pemimpin Pembela Penista Agama

Massa didominasi oleh kaum ibu yang membawa bendera bertuliskan kalimat tauhid yang juga digunakan ormas terlarang Hizbut Tahrir Indonesia (HTI).

Bendera berwarna hitam dan putih itu terus dikibarkan sambil menunggu sebagian massa yang masih berada di Masjid Istiqlal.

“Angkat tangan semuanya takbir, kibarkan bendera, kepada seruruh habaib, ulama, lembaga lembaga Islam, kita berkumpul dalam rangka menjunjung tinggi, menuntut pemerintah, sambil meninggu rombongan yang ada di Istiqlal,” ucap salah satu orator dari mobil komando berlabel posko kemanusian FPI.

Baca juga:

Mau Ikut Tes CPNS, Dilarang Gunakan Pakaian Ini

Viral Video Nusron Wahid Ditantang Warga Bakar Bendera Tauhid

Tepat pukul 13.00 sebagian massa lainjya pria dan wanita yang bergerak dari masjid Istiqlal sudah mulai memenuhi kawasan Budi Kemulyaan.

Selepas pembukaan orasi, dari pantauan Rayapos ratusan massa tersebut langsung dibawa bergerak menuju Kantor Menko Polhukam dengan berjalan kaki. Disusul mobil komando yang berada di barisan tengah para demonstran.