Massa Gelar Aksi Tolak Kriminalisasi Ulama

@Rayapos | Bandung: Massa yang tergabung dalam Aliansi Pergerakan Islam (API) Jawa Barat menggelar aksi damai di depan Gedung Sate Bandung, Kamis, menolak segala bentuk kriminalisasi terhadap ulama.

Koordinator API Jawa Barat Asep Syaripudin menuturkan aksi damai tersebut merupakan bentuk nyata dukungan umat Islam terhadap ulama.

“Aksi ini juga penegasan bahwa umat Islam Jabar menerima Pancasila dan UUD 1945 sebagai dasar negara. Kami di sini tidak anti Pancasila. Dan semua yang berkumpul memiliki satu tujuan yakni menunjukkan dukungan terus membela Islam dan alim ulama,” kata dia.

Menurut dia, saat ini ada ulama di Indonesia yang sedang dikriminalisasi dengan kasus-kasus hukum yang dinilai lebih berunsur politik sehingga hal tersebut harus dihentikan segala upaya yang ingin menjerat dan menjatuhkan wibawa ulama.

“Aksi kami ini adalah aspirasi agar hentikan segala bentuk upaya mengkriminalisasi ulama,” ujarnya.

Menurut dia, masyarakat Jawa Barat yang ikut aksi tersebut menghormati ulama dan sangat menerima Pancasila sebagai dasar ulama.

“Kami sangat menolak dan mengecam terhadap pihak yang tidak bertanggung jawab yang ingin membubarkan ormas Islam mengatasnamakan masyarakat Jabar. Kami meminta umat Islam jangan mau terpecah belah,” kata dia.

Sebelum menggelar aksi damai, massa melaksanakan Shalat Subuh berjamaah di Masjid Pusdai Jawa Barat Kota Bandung. [ant]

Comments

comments

LEAVE A REPLY