Massa Pendemo Anti Ahok Bentrok dengan Polisi Didepan KPK

@Rayapos | Jakarta: Ratusan massa Aliansi Masyarakat Jakarta Utara (AMJU) yang berasal dari Kalibaru, Kalijodo dan Luar Batang bentrok dengan aparat Kepolisian di depan gedung KPK, Jumat (20/5).

Massa pendemo ini melakukan orasi untuk mendesak KPK menangkap Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Awalnya mereka datang dengan tertib, namun sejumlah massa yang hadir memaksa masuk kedalam gedung. Suasana akhirnya memanas dan bentrok antara massa dengan pihak kepolisian pun tak terelakan.

Akibatnya markas pemberantasan korupsi ini tak luput dari sasaran pengunjuk rasa. Pihak kepolisian dengan cepat mengamankan lokasi tersebut dengan menembakan gas air mata berulang kali ke arah para demonstran yang terus mencoba masuk ke dalam gedung.

Melihat situasi makin anarkis, pihak Kepolisian pun menerjunkan satu unit mobil Watercanon untuk menghalau ratusan massa yang makin terlihat anarkis, massa pendemo pun dipukul mundur ke arah Menteng.

Kericuhan akhirnya mereda, tetapi aparat masih tetap siaga di lokasi. Petugas yang menyisir lokasi bentrokan menemukan sejumlah anak panah.

“Kami masih kumpulkan barang bukti, diantaranya tadi ada anak panah. Nanti kita cek kembali. Kita dalami lagi,” ujar Kapolsek Setiabudi, AKBP Tri Yulianto di lokasi kejadian.

Turut turun ke lokasi kericuhan,Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Krishna Murti, Kapolres Jakarta Selatan Kombes Tubagus Ade Hidayat.[arf]

BAGIKAN

LEAVE A REPLY