rayapos.com - jelang Idul Fitri
Foto: Istimewa

@Rayapos.com | Manado: Jelang perayaan Natal yang jatuh pada tanggal 25 Desember 2017, harga kebutuhan pokok di pusat perdagangan yang ada di Kota Manado, masih stabil.

Kepala Bagian Perekonomian dan Sumber Daya Air Sekretariat Daerah Kota Manado Charles Rotinsulu mengatakan, sampai saat ini belum ada kenaikan harga sama sekali. Pemerintah secara terus menerus melakukan pengawasan.

“Pemerintah terus melakukan pengawasan terhadap peredaran dan perdagangan bahan kebutuhan pokok, dan belum ada kenaikkan harga sampai sekarang,” ungkap Rotinsulu di Manado, Jumat (1/12).

Ditambahkannya, dari hasil pemantuan tim di lapangan pada hari Kamis (30/11), beberapa harga kebutuhan pokok seperti beras, minyak goreng, gula pasir, telur ayam, bawang merah dan bawang putih tidak mengalami kenaikan.

“Belum ada pergerakan yang sangat signifikan, sehingga warga Manado tidak perlu khawatir, apalagi persediaan masih cukup di pasaran,” ujarnya.

Lebih lanjut, Rotinsulu juga memberikan contoh beras jenis premium masih berada di kisaran Rp12 ribu per kilogram, demikian juga dengan gula pasir masih sekitar Rp12-13 ribu perkilogram.

“Dengan pengawasan yang dilakukan oleh pemerintah masyarakat dihimbau untuk tetap tenang,” tukasnya.

Terkait para pedagang yang seringkali memainkan harga, Rotinsulu pun tegaskan telah memberikan peringatan kepada para pedagang maupun distributor agar tidak melakukan aksi ambil untung untuk kepentingan sendiri.

Editor: Hadie Ismanto

BAGIKAN