Sinead O'Connor masuk Islam (twitter)

@Rayapos | Jakarta – Baru-baru ini, Sinead O’Connor membuat pengakuan yang mengejutkan. Ia mengaku telah masuk Islam sehingga membuatnya kembali menjadi tajuk utama di berbagai media.

Tak hanya telah merubah keyakinan, penyanyi dan penulis lagu asal Dublin, Irlandia itu juga telah mengganti namanya menjadi Shuhada’ Davitt serta mengenakan hijab.

Banyak yang memberi dukungan bagi perubahannya ini. Apalagi ia juga tak malu mengunggah video dirinya yang mencoba melafalkan Adzan meskipun masih terdapat banyak kesalahan.

Baca juga: Sinead O’Connor Masuk Islam dan Ganti Nama Menjadi Shuhada’

Meski begitu, terdapat beberapa pihak yang tak yakin dengan apa yang ia lakukan, mengingat Sinead O’Connor yang kerap melakukan kontrversi serta mengidap penyakit bipolar dan beberapa kali meneriakkan kegalauannya tentang agama.

Berikut beberapa kontoversi yang pernah dilakukan wanita berusia 51 tahun itu sebelum akhirnya berlabuh ke agama Islam.

1.Sinead O’Connor dikabarkan telah menikah empat kali. Pernikahan terakhirnya dengan Barry Herridge hanya berlangsung selama 16 hari. Dari seluruh pernikahannya, ia dikarunia empat orang anak, yakni Roisin Waters, Jake Reynolds, Shane Lunny, Yeshua Bonadio.

2.Ia pernah ditahbiskan sebagai imam oleh kelompok sempalan Katolik Roma yang disebut Gereja Tridentine Latin, dengan mengambil nama Bernadette Maria.

3.Di tahun 1992, ia membuat kontroversi setelah merobek foto Paus Yohanes Paulus II di acara “Saturday Night Live” dan mengatakan: “Lawan musuh sesungguhnya”.

4.O’Connor berperan sebagai Virgin Mary dalam drama 1997 Neil Jordon, ‘The Butcher Boy’.

5.Ia berhasil meraih kesuksesan internasional pada tahun 1990 dengan single bertajuk ‘Nothing Compares 2 U’.

6.Di tahun 2007, Sinead mengaku di acara Oprah Winfrey Show bahwa dirinya telah didiagnosa bipolar dan telah mencoba melakukan bunuh diri di hari ulang tahunnya yang ke-33.

Semoga saja Sinead O’Connor atau yang kini telah berubah nama menjadi Shuhada’ Davitt dapat menemukan ketenangan dengan perubahan keyakinannya.

BAGIKAN