Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (tengah) memasuki stasiun sesaat akan uji coba kereta bandara di Stasiun Sudirman Baru, Jakarta, Selasa (5/12). (FOTO: ant)

@Rayapos | Jakarta – Beli tiket kereta bandara Soekarno Hatta tidaklah rumit. Penumpang dapat membeli tiket lewat 3 cara, yaitu di stasiun lewat vending machine, lewat aplikasi yang bisa diunduh di ponsel, juga di website resmi railink yaitu di https://reservation.railink.co.id/.

Jika ingin membeli langsung di stasiun lewat vending machine, pertama-tama yang harus dilakukan adalah memilih menu booking tiket.

Setelah itu, penumpang harus mengisi pilihan stasiun tujuan. Jika berangkat dari Stasiun Sudirman Baru, stasiun tujuan yang tersedia sementara yaitu stasiun Batu Ceper dan Stasiun Soekarno Hatta International Airpot.

Baca juga: Kereta Bandara Soetta Resmi Uji Coba, Ini Tarif dan Jadwalnya

Kemudian penumpang pilih jam keberangkatan dan lihat ketersediaan tiket.

Bila telah selesai, langkah selanjutnya penumpang diwajibkan mengisi biodata yang terdiri dari nama, no telepon dan email.

Kemudian penumpang harus memilih mode pembayaran. Ada tiga mode pembayaran yang tersedia, yang seluruhnya dengan cara non tunai yaitu debit, kredit dan uang elektronik.

Baca jugaAhok Akan Dijenguk Sandi, Setelah Dikonfirmasi Wartawan

Setelah pembayaran dinyatakan sukses, tiket akan keluar lengkap dengan nomor dan barcode.

Saat memasuki gerbang peron, tiket tersebut harus di-scan sehingga gerbang terbuka dan tiket tersebut ke gerbang yang sudah dilengkapi scanner dan penumpang dipersilakan untuk naik kereta.

Tak beda jauh dengan cara pembayaran yang dilakukan lewat aplikasi atau website.

Comments

comments