@Rayapos | Jakarta – Setiap orang terutama wanita tentu mendambakan bentuk dan berat badan yang ideal. Banyak dari mereka menjalankan program diet untuk mendapatkan apa yang diidamkan.

Karenannya banyak dari mereka yang mencoba menjalankan program diet dengan mengurangi porsi makan. Namun ternyata melakukan metode seperti itu ternyata tidak cukup.

Sebagaimana dilansir laman health.com, Selasa (23/10/2018), para ahli menyebut untuk menuai hasil yang diharapkan kita tetap harus memiliki olahraga cukup setiap hari, gerak tubuh cukup, konsumsi air putih cukup dan istirahat cukup.

Selain itu, disarankan agar Anda tidak stres dan depresi dengan aktivitas yang dilakukan sehari-hari. Pasalnya perasaan seperti itu justru akan berpengaruh pada sistem metabolisme dan hormon tubuh. Alhasil, tubuh kesulitan untuk menurunkan berat badan.

Baca Juga:

4 Vitamin Ini Bagus untuk Merawat Kulit, Buktikan Girl..

Awas, Pakai Sepatu Heels Terlalu Lama Berbahaya Lho..

Tips Latih Anak Terbiasa Bangun Pagi

Hal lain yang juga tak boleh dilewatkan begitu saja adalah sarapan. Sarapan menjadi poin penting demi terbentuknya tubuh langsing dan berat badan jadi lebih ideal. Pemilihan menu sarapan juga tak boleh dilakukan asal-asalan.

Saat menjalankan program diet, mulailah hari dengan sarapan berkualitas. Pilihlah menu sarapan yang menutrisi tubuh dengan baik yang rendah lemak. Makanan tinggi protein seperti putih telur mampu menahan rasa lapar dan mendatangkan energi tubuh.

Jangan lupa perbanyaklah minum air putih. Biasakan minum segelas air, setengah jam sebelum makan. Begitu pula jika rasa lapar datang, minumlah dahulu segelas air putih. Kebiasaan minum air putih juga bisa menurunkan asupan kalori hingga 44 persen.

Terakhir, usahakan agar berhenti makan setelah jam 5 sore. Kalau memang ingin makan malam, hindari makan malam dengan makanan berat yang mengandung kalori serta lemak tinggi. Disarankan Anda memakan sayur atau buah.

BAGIKAN