Donald Trump

@Rayapos | Jakarta – Bagi Anda yang berminat untuk berfoto dengan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump mematok harga USD70.000 atau sekitar Rp1 miliar. Dana yang terkumpul nantinya akan digunakan untuk dana kampanye presiden Trump 2020.

Sebagaimana dilansir laman Metro, Jumat (14/9/2018), presiden AS ini justru hanya memasang tarif sebesar 35.000 dolar AS atau sekitar Rp500 juta jika ingin menghadiri acara makan malam pribadi di hotelnya pada Rabu (12/9/2018) malam lalu.

Kabar penggalangan dana tersebut terungkap melalui akun Twitter salah seorang wartawan Washington Post di Gedung Putih, Josh Dawsey. Ia mengunggah undangan makan malam dengan Presiden Donald Trump.

Makan malam bersama Presiden Trump ini diadakan oleh Ketua Komite Nasional Republik (RNC) Ronna McDaniel dan Ketua National Finance, Todd Ricketts.

Baca Juga:

Turis Cewek Norwegia Tidur Telanjang di Kamar Vila, Pemerkosa Masuk…

Terungkap, Orang Tua Sadio Mane Tak Direstui Anaknya Jadi Pesepakbola

Sejatinya, acara penggalangan dana untuk kampanye seperti yang dilakukan Trump ini bukan yang pertama digelar seorang presiden. Namun nominal yang dipatok dalam acara kali ini terbilang sangat mahal.

Sebelumnya pada 2016, calon presiden dari Partai Demokrat Hillary Clinton juga diketahui memasang tarif minimal USD100.000 untuk makan malam penggalangan dana di Nebraska.

Selain itu, mantan Presiden Obama pada 2012 juga sempat menggelar acara penggalangan dana dengan tarif hingga USD35.800 atau sekitar Rp527 juta.

BAGIKAN