@Rayapos | Jakarta – Meski jarang menjadi pilihan utama, Maurizio Sarri menyebut bahwa Gary Cahill tetap menjadi kapten Chelsea pada musim ini. Pernyataan tersebut untuk membantah kabar Cahill yang berniat meninggalkan The Blues.

Setelah menggantikan Antonio Conte di Chelsea, Sarri memang tidak melakukan pergantian kapten. Ia masih ingin mengenal semua pemainnya sebelum memutuskan siapa yang akan menjadi pemimpin tim.

Karena Cahill jarang dimainkan oleh Sarri, ban kapten selama ini berpindah kepada Cesar Azpilicueta. Meskipun begitu, Cahill tidak kehilangan statusnya sebagai kapten utama The Blues.

Sarri menjelaskan bahwa Cahill akan terus menjadi kapten Chelsea ketika mendapat kesempatan bermain. Jika sang pemain tidak dimainkan maka Azpilicueta yang akan menggantikan peran Cahill.

“Seperti yang kita lihat di pertandingan terakhir kapten kami adalah Cahill, dan jika Cahill tidak di lapangan, kaptennya Azpilicueta, seperti di Burnley,” kata Sarri di situs resmi klub, Sabtu (3/11/2018).

Baca Juga:

Napoli Gilas Empoli 5-1

Pelatih Juventus: Pogba, Itu Tidak Penting

Lorenzo Batal Tampil di Sepang

“Kapten kami adalah Cahill. Cahill adalah kapten musim lalu. Saya berbicara dengan rekan satu timnya dan semua orang mengatakan kepada saya bahwa dia kapten yang sangat baik.”

Mantan pelatih Napoli itu juga membicarakan tentang masa depan Cahill di Stamford Bridge. Menurutnya, hal itu tergantung kepada sang pemain. “Bagi saya, Cahill sangat penting di lapangan, tetapi juga di luar lapangan,” ujarnya.

“Itu tergantung padanya. Dia bermain sangat sering dalam tujuh atau delapan pertandingan terakhir. Saya tidak tahu, itu tergantung pada dia dan klub.”