ilustrasi

@Rayapos | Jakarta – Sesosok mayat bayi ditemukan di tempat sampah toilet di pesawat Etihad di Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta.

Mayat bayi itu ditemukan pada Sabtu (6/1/2018), sekitar pukul 17.45 WIB.

Kapolres Bandara Soekarno-Hatta, Kombes Pol Ahmad Yusep Gunawan mengatakan, mayat bayi tersebut ditemukan oleh seorang pria bernama Andri yang bekerja sebagai cleaning service.

Baca juga: Begini Kronologi Pemukulan Polisi Saat Penggerebekan Bandar Narkoba di Penjaringan

“Saudara Andri selaku Cleaning Service yang pertama kali mengetahui adanya sesosok bayi di dalam tong sampah yang berada di toilet pesawat yang diketahui berjenis kelamin laki-laki,” ujar Ahmad saat dikonfirmasi.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, polisi berhasil mengidentifikasi ibu bayi tersebut yang bernama Hani. Rupanya ia telah melakukan aborsi dan kemudian membuang bayinya ke tempat sampah di toilet.

Baca jugaLSI: Golkar Bakal Jadi Pesaing Terkuat PDIP di Pilkada 2018

Informasi mengenai ibu dari bayi laki-laki tersebut didapat dari salah satu crew pesawat yang melihat Hani mengeluh kesakitan pada bagian perut dan mengalami pendarahan pada alat vitalnya.

Menerima keluhan tersebut, pihak crew menyarankan kepada Hani untuk berobat di Bangkok dan tidak melanjutkan penerbangan ke Jakarta.

“Saudari Hani saat ini masih dalam perawatan di Bangkok dan sudah di Koordinasikan dengan pihak AP-2 dengan maskapai Etihad, Dinas Kesehatan & Bandara di Bangkok,” pungkasnya.

Editor: Danang