@Rayapos | Jakarta – Paris Saint-Germain menjadi klub yang tidak diuntungkan dari hasil laga persahabatan internasional. Pada dua pertandingan berbeda, dua punggawanya yakni Kylian Mbappe dan Neymar mengalami cedera.

Kylian Mbappe mengalami cedera bahu saat membela Prancis dalam duel uji coba kontra Uruguay. Insiden yang menyebabkan bintang Les Blues mengakhiri laga lebih awal akibat bertabrakan dengan kiper Uruguay, Martin Campana di menit ke-29.

Meski tampil tanpa Mbappe, Prancis tetap mampu mengalahkan Uruguay. Gol kemenangan Les Blues tercipta pada menit ke-52. Berawal dari handball Caceres kala hadang tembakan Griezmann di kotak terlarang, wasit pun mengganjar Uruguay dengan penalti.

Giroud yang maju sebagai algojo penalti, sukses melaksanakan tugasnya dengan baik. Kendati unggul, performa anak asuh Didier Deschamps justru menurun setelahnya gol tersebut.

Baca Juga:

Italia Menang, Roberto Mancini Senang

Laga Persahabatan: Brasil Tundukkan Kamerun 1-0

Teken Kontrak Baru, Kante Jadi Pemain Termahal Chelsea

Setali tiga uang dengan Mbappe, Neymar juga harus harus ditarik keluar lapangan ketika Brasil menghadapi Kamerun. Kapten Selecao ini hanya bermain delapan menit akibat cedera otot di area paha kaki kanannya.

Cedera pemain termahal dunia ini didapat saat melepas umpan silang. Neymar seketika terkapar dan harus digantikan RIcharlison. Beruntung sang pengganti ini mampu membawa Brasil unggul di menit akhir babak pertama, sekaligus membawa Selecao menang 1-0.

“Neymar merasakan ketidaknyamanan di sisi kanan daerah selangkangannya. Kami sudah melakukan tahap awal pemeriksaan,” ungkap Dokter Timnas Brasil, Rodrigo Lasmar, sebagaimana dilansir laman O Globo, Rabu (21/11/2018).