rayapos.com - rahmatan lil alamin
Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin

@Rayapos.com | Tangerang – Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifudin menyerukan, Islam di Indonesia harus menjadi Islam yang rahmatan lil alamin. Artinya bermanfaat bagi seluruh alam.

Hal ini ia sampaikan saat meresmikan acara Internasional Islamic Education Expo (IIEE) 2017 di BSD City Tangerang Selatan, Banten Selasa (21/11/2017).

“Marilah kita komitmen bersama bahwasanya Islam di Indonesia adalah Islam yang Rahmatan Lil Alamin. Dan Pendidikan Islam Indonesia mampu menjadi bagian dari peradaban dunia, agar kedepan Islam lebih baik lagi,” ujar Lukman.

Dalam Acara  ini ada beberapa tokoh hadir diantaranya Tokoh NU, Muhammadiyah, Alwasliyah, dan beberapa tokoh Islam lainnya.

Lukman juga menambahkan, pesantren di Indonesia saat ini adalah sebuah pendidikan Islam yang asli, harus dijaga dengan baik. “Dengan perkembangan saat ini, pesantren sudah memilik beberapa pendidikan Islam seperti sekolah, perguruan tinggi dan lainya,” tambah Lukman.

Sekedar informasi, rangkaian acara IIEE 2017 ini dilaksanakan oleh Direktorat Pedidikan Islam Kemenag.

Selain diskusi dan seminar, IIEE juga diisi sejumlah agenda, di antaranya Deklarasi Jakarta, Apresiasi Pendidikan Islam (API), Anugrah Guru Madrasah Berpestasi (Gupres), Seminar Internasional tentang Studi Pesantren, Kompetisi Robotik Madrasah, dan Pentas Dongeng Islami PAI. Acara ini dihadiri kurang lebih 4000 peserta.

Editor : Danang Wikanto

BAGIKAN