@Rayapos | Jakarta – Kompetisi Gojek Liga 1 bersama Bukalapak tinggal menyisakan beberapa pertandingan. Setidaknya ada tiga tim teratas yang berpeluang untuk menjadi jawara diantaranya PSM Makassar, Persija Jakarta dan Persib Bandung.

PSM memuncaki klasemen dengan perolehan 48 poin dari 28 pertandingan. Sedangkan Persija berada di peringkat kedua dengan raihan 48 poin, namun Macan Kemayoran masih menyisakan satu partai tunda menghadapi Persela Lamongan.

Persija memiliki tujuh pertandingan tersisa. Lawan-lawan yang dihadapi Macan Kemayoran antara lain Persebaya Surabaya (away), PS TIRA (home), PSM Makassar (away), Persela Lamongan (home), Sriwijaya FC (home), Bali United (away), dan Mitra Kukar (home).

Jika Persija mampu memenangkan empat laga kandang, tim kebanggaan masyarakat Ibukota ini berpeluang besar untuk menjuarai Liga 1 musim ini. Asalkan, ketika melakoni laga away Persija harus meraih minimal hasil imbang.

Baca Juga:

Pamela Anderson Gagal ‘Move On’ dari Pemain Marseille

Eriksson Datang, Pemain Filipina Yakin Bisa Juara AFF

Gantikan Lopetegui, Santiago Solari: Saya Bukan Zidane

Prediksi ini bukan tanpa alasan, karena sepanjang Liga 1 2018 Persija yang telah memainkan 13 pertandingan kandang mampu memenangkan tujuh laga. Sedangkan empat hasil imbang dan menelan dua kekalahan.

Begitupun catatan Persija di laga tandang, penampilan Ismend Sofyan dan kolega tidak terlalu buruk. Tercatat dari empat pertandingan tandang terakhir, Macan Kemayoran mampu meraih tiga kemenangan dan hanya sekali kalah.

Apabila hasil diakhir musim nanti sesuai dengan prediksi ini, Persija bakal menjadi juara Liga 1 dengan raihan 63 poin. Perolehan poin ini tentunya akan sulit dikejar PSM dan Persib Bandung.

klasemen-liga-1