Selebrasi punggawa Timnas Indonesia U-16

@Rayapos | Jakarta – Pelatih Fakhri Husaini menyebut kemenangan besar timnas Indonesia U-16 atas Filipina berkat perjuangan tak kenal lelah anak asuhnya. Selain itu, dukungan para suporter yang hadir di tribun juga memotivasi mereka.

“Hasil latihan kami buktikan di sini,” ujar Fakhri sebagaimana dilansir laman resmi PSSI, Senin (30/7/2018).

Fakhri mengatakan, dukungan suporter masif memompa semangat para pemainnya. Tercatat ada 8.000 suporter timnas Garuda yang menonton langsung pertandingan tersebut di stadion Sidoarjo.

“Dukungan suporter menjadi motivasi bagi kami. Jujur kami semua terkejut. Ada delapan ribu suporter. Ini pengalaman kami pertama di tonton suporter sebanyak itu,” tuturnya.

Senada dengan pelatihnya, kapten timnas Indonesia U-16, David Maulana mengatakan bahwa kemenangan delapan gol dari Filipina, bukan cuma buah dari penampilan para penggawa di lapangan. Melainkan, hasil dari dukungan para suporter.

“Saya setuju dengan pelatih. Bahwa penonton, membuat kami lebih termotivasi. Dan kami memang harus lebih kerja keras lagi,” ucapnya.

Baca Juga:

Buffon Angkat Bicara Soal Kepindahannya ke PSG

Dikalahkan Persija, McMenemy Puji Shahar Ginanjar

Seperti diketahui, Tim Nasional Indonesia U-16 berhasil mengalahkan Filipina U-16 dengan skor telak 8-0 di laga perdana penyisihan Grup A Piala AFF U-16 2018 di stadion Sidoarjo, Minggu (29/7/2018) malam.

Delapan gol ke gawang Filipina disumbangkan Mochammad Supriadi pada menit ke-2, Komang Teguh menit ke-19 dan Muhammad Fajar di menit ke-33. Babak pertama pun berakhir dengan skor 3-0 bagi Indonesia.

Di babak kedua, lima gol tambahan disumbangkan Sutan Zico menit ke-46, Rendy Juliansyah menit ke-56, David Maulana menit ke-64, dan Bagus Kahfi pada menit ke-67, dan 73.